Ketua KPU Tumbang Karena Cinta Cindra

Newslan-id Jakarta – Balada cinta pandangan pertama turun ke hati mantan Ketua KPU Hasyim Asy’ari kepada seorang anggota PPLN Amsterdam Cindra Aditi Teja Kinkin berujung kepada pemecatan dirinya sebagai Ketua Komisi Pemilian Umum RI oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 

DKPP menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap Hasyim Asy’ari, menjadi pelajaran penting untuk memegang moralitas dan integritas. Usai pemecatan sebagai Ketua KPU, sejumlah permasalahan pun terbongkar bagaimana perjalanan percintaan Hasyim Asy’ari dengan Cindra termasuk harta kekayaan sang mantan ketua KPU tersebut.  

Terungkap adanya apartemen Puri Emperium ada Taman Rasuna Said Jaarta yang diserahkan ke Cindra tidak tercatat di LHKPN Hasyim Asy’ari. Harga unit apartemen mewah itu cukup fanstatis.

Hasyim Asy’ari mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada Cindra berupa foto mereka berdua di depan Lobby Hotel Van der Valk, Amsterdam. Sesampainya di Jakarta, komunikasi antara Hasyim dan Cindra berlanjut. 

Pada 9 Oktober 2023, Hasyim mengirim pesan WhatsApp berbunyi, “pandangan pertama turun ke hati” disertai emoji pelukan. Pada 11 Oktober 2023, Cindra meminta Hasyim untuk mengurus pembelian apartemen di Puri Imperium Kuningan.

Menanggapi permintaan tersebut, Hasyim membantu mengurus pembelian apartemen itu. Pada 13 Oktober 2023, Hasyim mengirim pesan WhatsApp kepada Cindra yang menyatakan kasih sayangnya secara lahir batin dan tak terbatas waktu.

Bimtek PPLN Ketua KPU Kegiatan yang dihadiri oleh 16 PPLN dari berbagai kota besar di Eropa, seperti Athena, Berlin, Bern, Brussel, Copenhagen, Den Haag, Frankfurt, Hamburg, Helsinki, Lisbon, London, Madrid, Marseille, Oslo, Paris, dan Stockholm, tetap berlangsung.

Dalam percakapan WhatsApp tersebut, Cindra meminta tolong kepada Hasyim yang kala itu menjabat sebagai Ketua KPU untuk membawa barang yang tertinggal di Jakarta saat kunjungannya ke Belanda. Hasyim pun menyanggupi permintaan tersebut dan mengirimkan rincian barang titipan Cindra melalui WhatsApp, yaitu: 1 rompi PPLN, 1 potong baju, 1 potong CD, dan 2 pax cwie mie.

Baca Juga :   Korwil Sukabumi Raya Gelar Seremoni HUT FPII ke-7, Kasihhati : APH Jangan Asal Main Proses Perkara Terkait Delik Pers

Ketika Cindra menanyakan apa yang dimaksud dengan “CD”, Hasyim dengan santai menjawab bahwa itu adalah kesalahan pengetikan dengan gaya bercanda. Setibanya di Belanda pada 2 – 7 Oktober 2023, Hasyim mengikuti Bimtek tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Pengadaan dan Distribusi Logistik Pada Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Luar Negeri yang diadakan di Hotel Okura, Amsterdam.

Fakta Sidang DKPPFakta terungkap dalam sidang pemeriksaan oleh DKPP bahwa Hasyim menginap di Hotel Van der Valk, Amsterdam mulai 3 Oktober 2023 untuk membuka acara Bimtek tersebut. Dalam sidang DKPP, Cindra menyatakan bahwa pada 3 Oktober 2023 malam, Hasyim menghubunginya untuk datang ke kamar Hasyim di Hotel Van der Valk, Amsterdam.

Dalam pertemuan itu, setelah berbincang di ruang tamu kamar Hasyim, Cindra mengungkap bahwa Hasyim memaksanya untuk melakukan hubungan badan. Cindra mengaku tak kuasa menolak permintaan tersebut, namun Hasyim terus memaksa dengan janji akan menikahinya.

Setelah kejadian malam itu, Cindra dan Hasyim beberapa kali jalan bersama di Amsterdam hingga Hasyim kembali ke Jakarta pada 7 Oktober 2023. Setibanya di Jakarta, Hasyim masih berkomunikasi dengan Cindra. Pada 9 Oktober 2023, Hasyim mengirim pesan WhatsApp berbunyi, “pandangan pertama turun ke hati” dengan emoji pelukan.

Pada 11 Oktober 2023, Cindra meminta Hasyim untuk mengurus pembelian apartemen di Puri Imperium Kuningan. Hasyim kemudian membantu mengurus pembelian apartemen tersebut dan pada 13 Oktober 2023, ia mengirim pesan WhatsApp kepada Cindra yang menyatakan kasih sayangnya secara lahir batin dan tak terbatas waktu.

Namun, Cindra kemudian menjawab dengan menyatakan, “maaf saya tidak bisa melanjutkan”, “sayang saya tidak bisa dibagi”, dan “saya tidak mau nama saya buruk di mata orang.”

Baca Juga :   Jajaran Polres Bogor - Polda Jabar Berhasil Bekuk 36 Tersangka Pengedar Narkotika Dan Sejumlah Barang Bukti

Dalam salinan putusan DKPP atas kasus dugaan asusila Hasyim Asy’ari kepada Cindra. Atas putusan DKPP tersebut, Hasyim Asy’ari pun dipecat sebagai Ketua KPU.

Sosok Cindra Aditi Teja Kinkin, wanita 38 tahun kelahiran Yogyakarta. Tidak sembarangan, Cindra adalah lulusan D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia, sesuai data yang diulik dari Dikti.

Dari berbagai sumber, Cindra dikenal sebagai wanita cerdas dengan karir gemilang. Saat ini, ia menjabat sebagai global manager di sebuah perusahaan industri kimia. Profil Cindra juga tertera di bio Instagram-nya.(mamin)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini