Review Persiapan PSU, Kanit Intel Polsek Linggo Sari Baganti Koordinasi Langsung Dengan PPK dan Panwaslu Kecamatan

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Dalam rangka menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU), yakni Pemilihan DPD dapil Sumatera Barat (Sumbar) yang akan di laksanakan pada tanggal 13 Juli 2024. Kanit Intelkam Polsek Linggo Sari Baganti, melaksanakan kegiatan koordinasi dengan PPK Linggo Sari Baganti Beserta Panwaslu kecamatan Linggo Sari Baganti dan langsung melakukan pengecekan kesiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Linggo Sari Baganti, Sabtu (6/7/2024)

Kanit Intel Polsek Linggo Sari Baganti, Aipda Robertus Restu. P. Gule, SH, M.H mengatakan bahwa koordinasi ini sangat penting untuk memperoleh informasi kegiatan yang akan dilaksanakan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan wujudkan situasi kamtibmas agar tetap kondusif dalam menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU)

“Kami selalu siap akan lakukan koordinasi secara rutin, sehingga seluruh rangkaian kegiatan PSU 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar ” Ucap Robertus Restu. P. Gule

Selanjutnya, Kanit Intelkam Polsek Linggo Sari Baganti Menjelaskan, Dalam koordinasi antara Polsek, PPK dan Panwaslu kecamatan Linggo Sari Baganti disepakati adanya sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perhelatan politik dan selalu berkoordinasi dalam semua kegiatan yang akan dilaksanakan baik PPK maupun Panwaslu kecamatan di kecamatan Linggo Sari Baganti.

” Pihak megingatkan PPK dan Panwascam di harapkan berkoordinasi jika nantinya ada gejala gangguan kamtibmas dan ancaman yang muncul di masyarakat supaya bisa di selesaikan dengan humanis, sehingga tidak terdampak pada gangguan kamtibmas. Tegas Kanit Intel Robertus Restu. P. Gule

Ia menambahkan, Dalam kegiatan koordinasi tersebut, kami langsung pengecekan dan peninjauan lokasi di gedung UDKP kecamatan Linggo Sari Baganti sebagai sasaran tempat titik peyelengaraan beberapa rangkaian kegiatan tersebut bersama PPK Linggo Sari Baganti Beserta Panwaslu kecamatan Linggo Sari Baganti.

Baca Juga :   Dishub Kota Semarang Larang Sepeda Listrik Parkir di Trotoar.

”Pengecekan ini langkah upaya meminimalisir potensi kerawanan yang akan mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) . Dan juga untuk memastikan kesiapan fasilitas serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai aturan,” Inbuh Kanit Intelkam Polsek Linggo Sari

Pada Kesempatan yang sama, Ketua PPK Linggo Sari Baganti Ade Putra. SPd, mengucapkan terimakasih atas koordinasi dan kerjasamanya dalam persiapan Pemugutan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 13 Juli 2024 ini dilaksanakan.

“kami sangat berterima kasih, kepada Polsek Linggo Sari Baganti melaui kanit intel langsung bersama kami baru selesai melaksanakan koordinasi dan meninjau tempat sasaran kegiatan nanti,” Ucapnya

PPK Linggi Sari Baganti, memohon kepada Polsek Linggo Sari Baganti “untuk bisa memberikan bantuan pengamanan selama kegiatan berlangsung, untuk kelancaran seluruh proses tahapan nanti,” Tutup Ade Putra.
(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini