Dandim 0311/Pessel Bersama Forkopimca Lisba, Tinjau Sasaran Buka Jalan Usaha Tani Pra TMMD Ke-121 Tahun 2024

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar, M.Han., bersama Forkopimca Linggo Sari Baganti., terjun langsung ke lokasi salah satu sasaran TMMD Ke-121 Melakukan Peninjauan progresif pekerjaan Jalan Usaha Tani kampung Lagan Kecil Mudik Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (4/7/2024) Pukul 11.00 WIB Siang

Turut hadir Camat Linggo Sari Baganti beserta staf, Danramil 02/Ranpes beserta anggota, Pj Wali Nagari Lagan Mudik Punggasan serta Perangkat dan seluruh komponen masyarakat sekitar.

Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar, mengatakan untuk sasaran kegiatan fisik meliputi Pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan salah satu sasaran pokok TMMD dengan membuka jalan usaha tani sepanjang ± 6 KM yang menghubungkan antara dua nagari dan kecamatan di wilayah teritorial kodim 0311/ Pesisir Selatan seperti Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Nagari Palangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir.

“Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), dengan tujuan memudahkan akses dan mobilitas pertanian, bahkan jalan ini juga menjadi sarana penunjang untuk pengembangan perekonomian masyarakat kedepannya,” Sebut Dandim 0311/Pessel

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan fisik dilakukan pembukaan jalan usaha tani berlangsung sedang dikerjakan sementara sudah mencapai sepanjang ± 3 KM, menuju 4,5 KM sampai selesai 6 KM dan lebar jalan berukuran 4M.

” Dengan harapan jalan usaha tani dapat diselesaikan pada pelasanaan TMMD Ke-121 di mulai pada 24 Juli hingga 24 Agustus 2024″ Tegas Dandim Letkol Inf Siregar.

Pada Kesempatan yang sama, Camat Linggo Sari Baganti, Busrasol Jalisman, SH menjelaskan, TMMD Ke-121 merupakan hasil dari kemitraan yang terjalin antar Pemda Pesisir Selatan dan Kodim 0311/Pessel dalam pelaksanaan pembangunan serta kegiatan kemasyarakatan dengan tujuan meningkatkan pembangunan di daerah.

Baca Juga :   Polda Jateng Tangkap dua Warga Kudus Saat Transaksi Narkoba, 12,5 Gram Sabu Diamankan

“TMMD ini merupakan bentuk sinergitas, kolaborasi dan gotong royong antar Pemda Pessel dan Kodim 0311/Pessel,” kata Busrasol

Menurutnya,TMMD menjadi satu dari 15 program prioritas pemerintah. Dengan adanya TMMD Ke-121, diharapkan masyarakat akan memperoleh manfaat dari pembangunan tersebut serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Pesisir Selatan. Yakni, Lebih Sejahtera dan Maju,” ungkap Busrasol.

Camat Linggo Sari meyampaikan, bahwa masyarakat kampung Lagan kecil mudik beruntung di tahun ini dengan hujan pembangunan begitu banyak diantara, Jalan Usaha Tani sasaran TMMD ke -121 dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Pimpinan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melanjutkan pengaspalan Jalan Kampung Lagan Kecil Mudik sampai titik akhir jalan sehingga di satukan dengan jalan TMMD.

” Kalaborasi dan sinergi antara pemkab pessel dan Kodim 0311/Pessel merupakan upaya membangun daerah kabupaten pesisir selatan lebih sejahtera dan maju,” Pungkas Camat Busrasol

Pj. Wali Nagari Lagan Mudik Pinggasan, Dinul Hasmi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0311/Pessel, yang telah mengarahkan pelaksanaan TMMD ke Nagari yang dipimpinnya.

” Saya atas mewakili masyarakat Lagan Mudik Punggasan mengucapkan ribuan terima kasih kami haturkan kepada Kodim 0311/Pesisir Selatan telah memberikan akses pembangunan dinagari kami, besar harapannya dengan adanya pembangunan jalan usaha tani ini bisa meningkatkan perekonomian di Nagari Lagan Mudik Punggasan,” Ucap Dinul

Pj Wali Nagari Lagan Mudik Punggasan mengungkapkan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 merupakan percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Nagari Lagan Mudik Punggasan sebagai bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, bangsa dan negara.
“Semoga TNI Semakin Dekat dan Dicintai Rakyat,” Pungkas Dinul Asmi
(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini