Semakin Kokoh, Koalisi Pendukung Pasangan Syukur-Khafid Berisi Partai-partai Besar

Newslan-id (Merangin) – Terbaru PAN resmi mengusung pasangan Merangin Baru dalam Pemilihan Bupati Merangin 2024, di kantor DPP PAN, pada Jumat malam 24 Juni 2024 lalu.

M.Syukur menerima SK dukungan langsung dari Zulkifli Hasan ketua DPP PAN.

Dengan dukungan dari PAN ini berarti pasangan Syukur – Khafid sudah mengantongi 12 kursi. Yakni, PAN 5 kursi di DPRD Merangin, Nasdem 4 kursi,dan PKB 3 kursi. Hal ini menegaskan bahwa pasangan Syukur -Khafid sebagai pasangan yang dipercaya partai politik untuk membangun Merangin Lima tahun ke depan .

Setelah 12 kursi diraih pasangan SUKA, kini kursi DPRD masih tersisa 23 kursi lagi dari total 35 kursi yang ada di DPRD kabupaten Merangin. Yakni partai Perindo 3 kursi,Demokrat 3 kursi, PPP 3 kursi, Golkar 4 kursi, Gerindra 4 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, PKS 2 kursi, Hanura 1 kursi dan PKN 1 kursi.

Potensi pasangan Nilwan Yahya dan pasangan Nalim yang diperkirakan akan menjadi pesaing Syukur dan Abdul Khafid terlihat semakin kecil peluangnya, karena sampai saat ini belum ada satupun partai politik manapun yang secara resmi mengeluarkan SK dukungan lengkap dengan pasangan untuk mereka.

Direktur Media Center Syukur-Khafid ( SUKA ) Damsyir Karim mengatakan, dukungan partai-partai politik kepada pasangan Syukur-Khafid ini mencerminkan pandangan positif sebagian besar masyarakat Kabupaten Merangin terhadap pencalonan Syukur-Khafid, terutama lewat program yang akan mereka bawa nanti dalam Visi dan Misi nya Merangin Baru.

“Ini menjadi penyebab utama mengapa partai-partai politik sangat percaya pada pasangan M.Syukur dan Abdul Khafid. Mereka melihat pasangan SUKA ini pasangan yang paling siap menghadapi pemilihan bupati, setiap lini tim pemenangan telah terbentuk dan telah siap untuk dikukuhkan. Mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga tim pemenangan kabupaten/TPK.

Baca Juga :   Bupati Tanjabbar Hadiri Rakor Konflik Masyarakat 9 Desa Dengan PT DAS

Begitu juga dengan hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei nasional maupun daerah. Dalam setiap kali dilakukan survei, elektabilitas Syukur selalu berada jauh di atas bakal calon yang lain. Ini menunjukkan kalau rakyat Merangin memang menginginkan Syukur-Khafid jadi pemimpin mereka lima tahun ke depan.

Lebih lanjut Damsir mengatakan atas segala kesiapan yang dimiliki SUKA dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan dukungan dari segenap rakyat Merangin yang mereka wujudkan didalam berbagai lembaga survei itulah beberapa DPP Partai memberikan kepercayaan dan melabuhkan pilihan untuk mendukung pasangan Syukur-Khafid yang tidak beberapa lama lagi juga akan segera mengumumkan dukungan mereka.

“Insya Allah beberapa partai-partai besar dalam waktu dekat ini juga akan bergabung bersama koalisi SUKA untuk Merangin Baru,” pungkas Damsir. (dEniRio)

Writer: Deny Rio Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini