Kapolres Pessel Khidmat Pimpin HUT Bhayangkara 78, Aiptu Eri Satria, SH Di Beri Penghargaan dari Kapolres Karena Mencintai Masyarakat Punggasan Utara

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Kapolres Pesisir Selatan, Sumatera Barat AKBP Nurhadiansyah, S.I.K pimpinan Upacara pada momentum HUT Bhayangkara Ke-78 di halaman Kantor Bupati Pessel. Senin pagi 01 Juli 2024. (Pagi)

Tiga media jurnalis penerima penghargaan dari Kapolres Pessel itu, salah satu media Katasumbar.com (Kiki Julnasri), Okis Mardiansyah (Sumabarkita.id) dan Isep Ilham (Dapurrakyatnews.com), tak itu saja penyerahan penghargaan kepada personel Polres Pessel Aiptu Ery Satria,. SH dalam bantuan Ambulance, penghargaan 3 Satkamling terbaik di Kab. Pessel, Lomba PBB dan penampilan Pocil serta penghargaan bagi personel lainnya.

Penyerahan penghargaan langsung dilakukan Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, disaksikan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Dandim 0311 Pessel beserta unsur Forkopimda dan Forkopimca lainnya di halaman kantor bupati setempat.

Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah menyatakan, penghargaan yang diberikan tersebut adalah bentuk apresiasi Polri khususnya Polres Pessel terhadap sejumlah pihak dan individu yang dinilai berkontribusi dalam Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pessel.

“Piagam penghargaan ini diberikan kepada individu dan komponen masyarakat karena ikut berkontribusi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terkait kegiatan tugas kepolisian khususnya Polres Pessel dan Polsek jajaran tahun 2024.

“Semoga sinergitas dan kemitraan antara masyarakat dan Polri terus terjalin dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Seorang personel yang bertugas di Sat Polairud Polres Pessel rela merogoh kocek sendiri demi menyumbangkan 1 Unit mobil baru berjenis minibus grand max Daihatsu untuk Ambulans, Ambulans itu kini digunakan untuk membantu warga setempat yang memerlukan bantuan di saat darurat secara gratis, Ambulans itu disumbangkan oleh Kanit Patroli Sat Polairud Polres Pessel Aiptu Ery Satria, SH, Ery Uwo, panggilan akrabnya, sengaja menghibahkan 1 Unit mobil tersebut menjadi ambulans gratis untuk kampung halaman istrinya di Kenagarian Punggasan Utara Kec. Linggo Sari Baganti Kab. Pessel.

Baca Juga :   PENINDAKAN PNS KORUPSI DAN PENEGAKAN DISIPLIN PNS DI KABUPATEN PATI MANDEG

Bersama istrinya, yang seprofesi sebagai Polisi, Kasium Sat Binmas Polres Pessel Aiptu Kasrita, terketuk hatinya untuk memberikan bantuan mobil ambulans, mereka sekeluarga tergerak membelikan mobil ambulans lantaran beberapa kali kesulitan mencari mobil mengantar pasien rujukan dari wilayah kampung halamannya, keduanya sebagai anggota Polri, kerap dimintai bantuan oleh masyarakat pada saat keadaan darurat dan genting dalam penanganan pasien sakit ataupun yang ditimpa duka meninggal dunia, apalagi jarak yang ditempuh dari Kota Painan menuju Kec. Linggo Sari Baganti menempuh perjalanan selama 3 jam lebih kurang.

Sementara itu, Pj. Walinagari Punggasan Utara Sdri. Mila Marta, SE dan masyarakat lainnya yang hadir saat penyerahan, ikut bangga dengan penghargaan yang diberikan Kapolres Pessel kepada personel Aiptu Ery Satria, SH sekeluarga, ia menilai, penghargaan tersebut merupakan hal positif terhadap Bhakti seorang personel Polisi terhadap kampung halamannya khususnya di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, ini menandakan bahwa kepedulian seorang yang berprofesi sebagai Polisi sangat peduli dengan kemanusiaan dan dihargai oleh Polri, kami selaku masyarakat sangat bangga dan sangat menghargai bantuan mobil ambulans ini serta berharap semoga ambulans ini dapat dimanfaatkan secara luas dan gratis oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Tahun ini HUT Ke-78 Bhayangkara jatuh pada Senin 1 Juli 2024, Hari Bhayangkara adalah peringatan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Pada Dirgahayu Ke-78, HUT Bhayangkara 2024 mengusung tema, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Acara juga di isi dengan penampilan Pocil (Polisi Cilik) dilapangan serta prosesi pemotongan tumpeng bersama Forkopimda serta photo bersama dalam suasana kegembiraan dan khidmat.

Baca Juga :   Selama Ini Numpang Di Tanah Warga, Jalan PKS Sinarmas Pelakar Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini