Kades Kutamekar Hajat Bumi Sebagai Budaya Silaturahmi dan Rasa Syukur Kepada Tuhan

Newslan.id-Cariu Bogor timur| Perayaan tahunan hajat bumi di Desa Kutamekar, Kecamatan Cariu – Bogor timur sebagai acara rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali tepat nya setiap habis panen para petani di Desa Kutamekar.

Uwa Uteng Kepala Desa Kutamekar yang membuka acara tersebut mengungkapkan. Ini acara warga masyarakat Desa Kutamekar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT/ Tuhan yang maha esa, atas hasil panen yang berlimpah dan apa yang selama ini di hasilkan dari bumi.”Ujarnya.(2/7).

Sebelumnya acara dimulai kami secara bersama – sama menggelar tawasulan yang dipimpin tokoh agama dan tokoh masyarakat yang di tuakan. Adapun tujuannya diadakannya hajat bumi ini adalah, sebagai bentuk budaya , adat yang memang sudah turun temurun dari para sesepuh Kutamekar dari sejak dahulu.”Imbuh Uwa Uteng.

Harapan kami warga masyarakat Desa Kutamekar semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan , Kesehatan, Kelancaran usaha dan rezeki kami yang berlimpah dan juga berkah intinya itu. Selain itu juga sambung Uwa Uteng, ajang silaturahmi dan hiburan karena acara Hajat bumi ini dihibur dengan pentas seni Jaipong.”Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Hadir dalam acara tersebut Unsur muspika dan seluruh tokoh masyarakat Desa Kutamekar.
|mrc

Baca Juga :   Lapak Ganjar Antarkan Pemasaran UMKM Kerajinan Gamelan Tembus Pasar Mancanegara
Mau Pesan Bus ? Klik Disini