Korban Tenggelam di Pantai Rio Kalianda Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

NEWSLAN.ID, Lampung Selatan, Tim SAR gabungan temukan Dika Gunawan (17), korban tenggelam di Pantai Rio Kalianda dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (01/07/2024).

Pencarian hari ke 3 dimulai pukul 07.00 WIB dengan tim Menjadi 2 SRU. SRU 1 menggunakan Rubber Boat Basarnas melakukan pencarian dengan luas pencarian sekitar 6.47 Nm. SRU 2 melaksanakan penyisiran secara visual via darat sepanjang bibir pantai sejauh ± 5 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian pukul 09.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dengan Titik Koordinat 05°41’11” S – 105°30’49” E atau dengan jarak 1,8 km arah tenggara dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke rumah duka.

Komandan Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara melaporkan langsung info penemuan korban kepada Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). “Pada pukul 09.30 WIB korban  a.n. Dika telah yang tenggelam di Pantai Rio   ditemukan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka

Pemberitahuan untuk pengelola pantai Rio: kalianda
Pengamanan dibibir pantai harus lebih di tingkatkan, pengawasan dan pelatihan sumber daya manusianya untuk penjaga pantai lebih dilatih,

selanjutnuya  Untuk pengunjung jika hendak mandi dibibir pantai baiknya kita melihat keadaan cuaca dan ombak, kalau masih  cuaca baik dan ombak msh relatif kecil diperbolehkan mandi, akan tetapi tetap dengan pengawasan penjaga pantai setempat”, ujar Rezie.

(Ardiyanto)

Baca Juga :   Rem Blong, Truk Batubara Diselamatkan Jalur Penyelamatan Pelabuhan Bakauheni
Mau Pesan Bus ? Klik Disini