Kapolres Merangin Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 1 Juli 2024

Newslan-id Merangin – Kepala Kepolisian Resor Merangin AKBP Ruri Roberto,S.H.,S.I.K.,M.M.,M.T.r.SOU. Pimpin langsung upacara kenaikan pangkat personil Polri periode 1 Juli 2024 yang di laksanakan di Lapangan Hijau Polres Merangin, Senin (01/07/24).

Pada periode 1 Juli 2024 ada sebanyak 32 Personil Polres Merangin yang mendapatkan kenaikan pangkat dengan rincian sebagai berikut : Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang , Aipda ke Aiptu sebanyak 11 orang , Bripka ke Aipda sebanyak 5 orang , Brigadir ke Bripka sebanyak 3 orang, Briptu ke Brigadri sebanyak 10 orang , Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang.

Kapolres Merangin dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi , ia berharap agar momen ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari mereflesikan diri sendiri agar ke depan dapat menjadi insan Polri yang lebih baik lagi.

”Saya berharap kenaikan pangkat ini jangan dianggap hanya sekedar rutinitas , ini adalah anugerah dan amanah dari negara,Kenaikan pangkat yang di dapatkan dari negara tentu melalui proses penilai baik kompetensi kinerja maupun mental dan kepribadian sehingga dinilai layak mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi” Tegas Kapolres Merangin.

Lebih Lanjut Kapolres Merangin menambahkan , dengan kenaikan setingkat lebih tinggi , secara tidak langsung akan berkolerasi dengan peningkatan gaji, syukurilah segala anugrah dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa melalui seragam ini.

”Saya juga berterima kasih kepada para istri dari para anggota yang telah memberikan support dan doa dalam setiap pelaksanaan tugas suami, sesibuk apapun ada , sejauh apapun anda pergi , keluarga merupakan tempat terbaik untuk pulang” Tambah Kapolres Merangin.

Kapolres Merangin juga menitipkan kepada semua personil agar dapat menjaga institusi Polri dengan sebaik-baiknya, Hindari pelanggaran sekecil apapun baik kode etik, disiplin apa lagi pidana yang merugikan diri sendiri dan institusi Polri.

Baca Juga :   Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Pelabuhan PT ASDP Cabang Bakauheni Pada H-I Libur Nataru 2022-2023.

”Lakukan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mu , bina keluargamu dengan baik, dan Jaga nama baik Institusi ” Ujarnya.

Pangkat dan Jabatan bukan ukuran , tapi bagaimana setiap pribadi kita agar selalu berbuat yang terbaik terhadap sesama dalam bertugas dengan menghormati atasanmu , rekan mu dan merangkul anak buah mu , serta layani masyarakat dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya.(red)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini