Dirgahayu Bhayangkara ke-78: Sebanyak 26 Personel Polres Pessel Mendapat Kenaikan Pangkat

Newslan.id – Pesisir Selatan/ Hari Bhayangkara ke-78, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, adalah momen penting bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Hari ini tidak hanya memperingati berdirinya Polri, tetapi juga merayakan dedikasi dan pengabdian para anggotanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 diisi dengan berbagai kegiatan di seluruh Indonesia, mulai dari upacara bendera, bakti sosial, hingga kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Salah satu kegiatan yang menonjol adalah pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat kepada anggota Polri yang berprestasi dan menunjukkan dedikasi tinggi dalam tugas mereka.

Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke -78, sebanyak 26 orang personil Polres Pessel mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara ini dilaksanakan di halaman Mako Polres Pesisir Selatan, Minggu (30/6/2024)

Acara tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K.

Kapolres Pessel menyatakan bahwa kenaikan pangkat diberikan kepada anggota yang memenuhi syarat, menunjukkan prestasi, dan pengabdian dalam tugas.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi dan pengabdian anggota,” ujar Nurhadiansyah

Dia menambahkan, pencapaian kenaikan pangkat tidak bisa diraih hanya dengan kerja biasa, melainkan melalui tantangan tugas dan profesionalitas yang tinggi.

“Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, para personel dapat meningkatkan kinerja, disiplin, dan loyalitas mereka,” tambahnya.

Rincian 26 personel yang naik pangkat meliputi satu personel dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP), sembilan personel dari Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), lima personel dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda, satu orang juga dinaikkan pangkatnya dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka. Selain itu, tujuh personel dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol, serta tiga personel dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu.

Baca Juga :   DPC GANN BUNGO BERBAGI

Hari Bhayangkara juga menjadi momen refleksi bagi Polri untuk mengevaluasi kinerja mereka selama setahun terakhir dan merencanakan strategi ke depan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Indonesia. Ini adalah waktu yang penting untuk memperkuat semangat dan komitmen para anggota Polri dalam menjalankan tugas mereka demi negara dan bangsa.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polri terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalitasnya, memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Upacara ini diikuti oleh pejabat utama Polres Pessel termasuk para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Pesisir Selatan, serta perwira dan bintara.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini