Sambutan Kepala UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik Bergema, Pada Acara Pembagian Rapor Kenaikan Kelas T.P 2023/2024

Newslan.id-Pesisir Selatan/ UPT Sekolah Dasar Negeri 18 (SDN 18) Lagan Gadang Mudik, Nagari Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), gelar acara pembagian rapor kenaikan kelas Tahun Pelajaran 2023-2024. Acara tersebut dihadiri oleh para orang tua dan wali murid dari kelas 1 hingga kelas 5, Sabtu ( 22/6/2024)

Kepala Sekolah SDN 18 Lagan Gadang Mudik, Rahmayeti Sasra, S.Pd.SD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini sekolah akan memberikan hasil penilaian sumatif akhir semester 2 atau semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024 kepada para siswa. 

“Sebelum bapak dan ibu guru memberikan penilaian sumatif dalam bentuk rapor, perlu diketahui bersama bahwa sumatif akhir semester dua ini adalah bentuk dari penilaian atau asesmen yang dilakukan pada akhir proses pembelajaran oleh satuan pendidikan,” Ucapnya.

Selanjutnya, Rahmayeti Sasra menambakan bahwa sesuai kalender pendidikan, jadwal libur nasional untuk satuan pendidikan di seluruh Indonesia akan dimulai libur setelah menerima rapor hari ini dan akan kembali masuk sekolah pada tanggal 15 Juli 2024.

Rahmayeti Sasra juga memberikan pesan kepada para orang tua dan wali murid untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satu adalah menujang program bantuan PIP untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin, kemudian ada Pronasa sebagai upaya meningkat minat dan bakat siswa dan pengembangan karakter dan pengembangan adat, budaya serta nilai ABS-SBK.

“Karena ini merupakan salah satu program unggulan Bapak Bupati Pesisir Selatan, Bpk Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd untuk meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan mencapai target dan terus ditingkatkan” Jelasnya

Rahmayeti Sasra mengigatkan kepada orang tua dan wali murid, agar selama masa liburan tetap menjaga kesehatan anak-anak dan mendorong mereka untuk terus belajar di rumah.

Baca Juga :   Mantan Kades Banjarsari Resmi di Laporkan di Kajari Pati

“Saya mohon kepada orang tua dan wali murid untuk menjaga kesehatan anak-anak selama liburan dan juga mengingatkan mereka untuk terus belajar di rumah,” Tuturnya.

Menurut pantauan Media Newslan.id. Acara pembagian rapor ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari para orang tua dan wali murid yang ingin mengetahui perkembangan akademik anak-anak mereka. Pada kesempatan ini, para guru memberikan penilaian yang objektif dan memberikan masukan serta saran kepada orang tua untuk mendukung kemajuan belajar anak-anak di rumah.

Kepala UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik, Rahmayeti Sasra, S.Pd.SD juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan staf yang telah bekerja keras selama tahun pelajaran ini untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa.

” Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak,ibu dan staf yang sudah bekerja dengan maksimal membimbing dan mendidik anak anak murid kami, selama tahun pelajaran ini, kiranya dedikasi dan loyalitas serta semangat pengabdian dari bapak, ibu guru dan staf, terus di pupuk dan di jaga,” Ungkapnya.

Di akhir sambutan Kepala UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik berpesan bahwa dengan selesainya pembagian rapor ini, diharapkan para siswa dapat menikmati liburan mereka dengan baik dan kembali ke sekolah dengan semangat baru pada tahun ajaran selanjutnya.
(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini