Penuh Warna Warni Dan Serunya Class Meeting SDN 18 Lagan Gadang Mudik: Membangun Solidaritas Dan Kreativitas

Newslan.id-Pesisir Selatan. Sebagai upaya semangat membangun solidaritas dan kreativitas siswa, UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik menggelar class meeting dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan ini digelar setelah Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang berlangsung mulai hari rabu 19 sampai hari jumat 21 juni 2024 di halaman UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Maisri Eka Putri, S. Pd Panitia Pelaksana Class Meeting mengatakan class meeting kali ini megusung tema Bulid Solidarty and Creativity. Geaning Meaning in Togetherness Reaping Benefits in Skills.
” Maksudnya, Membangun Solidaritas dan Kreativitas. Memperoleh Makna dalam Kebersamaan Mamfaat dalam Keterampilan,” ungkapnya

Tambahnya, beragam perlombaan disajikan untuk memeriahkan class meeting setelah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester 2 (genap) Tahun Pelajaran 2023/2024 ini dalam memanfaatkan waktu luang sembari menunggu pembagian raport,. Mulai Sepak Bola, PBB, Tarik Tambang, Cerdas Cermat, Pildacil, Lafas ayat pendek, Getak Tari Kreasi, Lagu Nasional dan daerah dan lain-lainya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung meriah siswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini, saling mendukung dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya saat bertanding. Sesekali dukungan secara langsung juga diberikan oleh wali kelas yang terjun langsung mendampingi siswa di sela-sela kesibukan mengisi nilai Raport.
” Class Meeting diikuti sebayak 150 Siswa terdiri dari 7 kelas dan dibagi dua regu yaitu; Kelas rendah dari kelas 1 sampai kelas 2 dan Kelas Tinggi dari kelas 3 sampai kelas 5,” Jelas Maisri Eka Putri, S. Pd

Pada kesempatan yang sama, Rahmayeti Sasra, S.Pd.SD Kepala UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Panitia Pelaksana, Guru dan Siswa telah sukses melaksanakan kegiatan class meeting selesai Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2023/2024.
” Terima kasih Kerja sama dan semangat yang ditunjukkan dalam acara ini sungguh luar biasa, dan saya berharap semangat ini terus terjaga untuk menginspirasi kita semua dalam mengembangkan potensi dan karakter positif di lingkungan sekolah kita,” Ujarnya

Baca Juga :   Romantisnya Ganjar dan Istri Saat Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Rahmayeti Sasra, S.Pd.SD menerangkan class meeting ini merupakan kegiatan refrehsing bagi siswa setelah menjalani ujian.
Lewat ajang ini, sekolah berkesempatan ingin memunculkan semangat sportivitas dan kreativitas dari seluruh Siswa dari berbagai perlombaan yang disajikan.
” Manfaatkan kegiatan ini untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat serta prestasinya dengan tema membangun solidaritas dan kreativitas untuk memperoleh makna dalam kebersamaan mamfaat dalam keterampilan,” jelasnya.

Kepala UPT SDN 18 Lagan Gadang Mudik meminta siswa untuk memaksimalkan potensi dan kreativitas nya secara positif dan bisa bertanding dengan sportif untuk mengasah diri serta membawa nama setiap kelas dan sekolah.
” Dengan class meeting ini harapan siswa mampu mengasah dan megembangkan bakat dan minatnya dalam prestasi non akademik sesuai dengan bidang yang dimiliki,” Pungkasnya

(Maengki Arwan)

Writer: Maengki Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini