Kegiatan Rutin Pembersihan Tanam Tumbuh di Bawah Jaringan PLN

Newslan.id – Merangin
Untuk menjaga keandalan pasokan listrik, PLN ULP Bangko secara rutin melaksanakan kegiatan pemangkasan dahan dan ranting serta penebangan pohon yang berdekatan atau yang bisa menyebabkan gangguan pasokan listrik terhambat,Jum’at (21/06/2024.

Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan atau pemadaman yang di sebabkan oleh pohon yang tumbuh dan dekat dengan jaringan,Ucap Rizki Tungguan selaku Meneger PLN ULP Bangko ini.

Mayoritas tanam tumbuh di wilayah merangin ini banyak tumbuhan seperti bambu-bambu liar,dan ini yang terus menjadi pekerjaan dan PR kita setiap hari tidak habis-habisnya,belum lagi pohon sawit,karet,kulit manis dll.

Kegiatan rabas pada hari ini kita sengaja menurunkan alat berat exskapator yang berlokasi di desa pulau layang kecamatan batang masumai, yang mana tumbuhan bambu semua nya kita coba doser pakai alat berat exskapator semogah kegiatan ini bisa memberikan perubahan sedikit demi sedikit.

Dalam kegiatan ini juga kami mengharapkan peran serta masyarakat dan perangkat desa untuk kedepan nya,bagai mana suatu desa tersebut ingin maju dan merdeka bebas dari pemadaman atau gangguan mati lampu untuk bersama-sama mendukung dan mengijinkan tanam tumbuhnya untuk kita pangkas ataupun ditebang kalau itu membahayakan demi untuk perubahan suatu desa tersebut.

Masih banyak desa-desa yang teriak kalau lampu mati di akibatkan gangguan pohon,tapi pas jadwal kita untuk pembersihan jaringan listrik pohon tersebut tidak boleh di pangkas maupun di tebang, hal seperti ini masih banyak kita temukan di lapangan bagai mana kita mau berubah kalau dari masyarakat sendiri masih banyak yang tidak boleh pohon/tanam tumbuh nya di rabas/pangkas dan tebang,kebanyakan alasan mereka “Biarla mati lampu,rumah saya juga tidak di sini” jangan kamu ganggu tanaman di kebun saya.

Baca Juga :   Breaking News _ Akibat Lakalantas Dua Orang Pengendara Dikabarkan Tidak Sadarkan Diri Dan Dilarikan Ke Salah Satu Rumah Sakit Di Kota Bangko.

Seperti ini lah kita perlu peran serta masyarakat,perangkat desa,Pemkab Merangin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk mendukung kegiatan dan kinerja PLN dalam membersihkan tanam tumbuh yang dekat dan membahayakan jaringan PLN demi kelancaran dan perubahan untuk Merangin Lebih Terang,pungkas Rizki Tungguan.

Writer: Vans Bob Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini