PLN Rayon Bangko Apresiasi Warga Yang Gagalkan Percobaan Pencurian Kabel

Newslan-id (Merangin) – Bak adegan dalam sebuah film laga, aksi seorang warga di Dusun Talang Lindung Pamenang membuat heboh warga sekitar. Bagaimana tidak, H Sukarlan yang saat itu tengah bersantai di depan rumahnya menaruh curiga dengan gerak-gerik beberapa orang di seberang jalan.

Tanpa menunggu lama, Pak Lan (sapaan akrab beliau) langsung menghampiri pria yang mengaku dari petugas PLN. Dalam rekaman video yang diambil Pak Lan terlihat 3 orang pria dewasa tengah menggulung kabel besar seperti milik PLN.

Curiga dengan penampilan ketiganya, Pak Lan berinisiatif langsung menanyakan perihal kelengkapan pakaian kerja mereka termasuk meminta diperlihatkan KTA resmi dari kantor PLN. Selain sebagai pemimpin redaksi , Pak Lan juga pimpinan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) wilayah Kabupaten Merangin.

Mendapati aksinya tercium dan gagal, ketiga diduga kuat pelaku pencurian kabel berusaha kabur. Saat usaha pelarian ini ketiganya terlibat aksi dengan Pak Lan. Mereka berusaha menabrak Pak Lan yang berdiri di depan mobil, dengan sigap Pak Lan bergelantungan pada kap mobil dan diseret beberapa ratus meter.

Meski saat itu pelaku berhasil kabur, namun beberapa bagian mobil mereka rusak karena dilempar warga disekitar lokasi kejadian.

Mendapat kabar tersebut, Riski Tungguan, Manager UPL  Bangko dan Brigpol Peri Andika Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang mengunjungi kantor redaksi milik H Sukarlan di Talang Lindung. Selain mengapresiasi dan berterimakasih, kedatangan mereka juga mengabarkan bahwa mobil dengan ciri-ciri yang terekam dalam kamera cctv berhasil diamankan di wilayah Polres Sarolangun.

“Kami perwakilan UPL PLN Bangko berterima kasih kepada Pak H Sukarlan yang telah berhasil menggagalkan aksi pencurian kabel PLN di Merangin khususnya dusun Talang Lindung desa Muara Belengo Kecamatan Pamenang kabupaten Merangin Jambi “ucap Rizki.

Baca Juga :   Asosiasi IKM Pessel Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat

“Kedepannya mohon bantu tetap jalin komunikasi dengan PLN yang baik”tambahnya.

“Semalam kami buat laporan kepolisian di Polsek Pamenang “tutupnya.

Writer: Deny Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini