Sempat Diragukan, M. Syukur Malah Menang 2 Langkah dari Kandidat Lain

Newslan-id (Merangin) – Sosok Anggota DPD-MPR RI, M. Syukur sempat diragukan maju dalam Pilkada Merangin periode 2024-2029.
Nyatanya, M. Syukur yang memutuskan berpasangan dengan Khafid Moein (SUKA) malah menjadi Bakal Calon (Bacalon) Bupati pertama yang mendapatkan partai pengusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB yang memiliki 3 kursi di DPRD Merangin telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengusung pasangan bakal calon M. Syukur – Khafid Moein (SUKA) pada tanggal 11 Juni 202 yang lalu. SK itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan Sekjen Hasanuddin Wahid.

Langkah ini memperkuat posisi Syukur sebagai satu-satunya kandidat yang telah memiliki modal 3 dari 7 kursi minimal syarat dukungan di DPRD Merangin. Jika dibandingkan dengan kandidat Bacalon Bupati Merangin lainnya, M. Syukur telah maju dua langkah.

Pertama, M. Syukur telah memiliki pasangannya sebagai Wakil Bupati Merangin yakni Khafid Moein (SUKA).
Kedua, M. Syukur juga telah mendapatkan Partai Pengusung dari PKB dan masih menunggu partai lainnya untuk bergabung dan mengusung.

“Kami baru mendapatkan dukungan dari PKB dengan 3 kursi. Untuk melengkapi syarat minimal 7 kursi, tentu kami menunggu SK dari partai lain untuk bergabung dan mengusung pasangan M. Syukur – Khafid Moein (SUKA),” ujar Direktur Media Center SUKA, Damsir Karim.

Untuk diketahui, sejumlah partai yang telah memberikan rekomendasi kepada M. Syukur diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN, 5 Kursi), Demokrat (3 kursi), PDIP (2 kursi) Golkar (4 kursi) dan partai lainnya. (dEniRio)

Baca Juga :   Tokoh Budaya Solo Beri Ganjar Sebilah Keris Luk 9
Writer: Deny Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini