Lagi Kecurangan Agen PT Putra Siarang Terkait Distribusi LPG Subsidi 3 Kg Di Desa Sialang Kecamatan Pamenang 

Newslan-id Merangin. Begitu banyak korban kecurangan dari agen PT Putra Siarang terkait distribusi LPG Subsidi 3 kg ke pangkalan yang berada di wilayah kabupaten Merangin Jambi. Sabtu (08/06/2024).

Kali ini bumdes desa Sialang kecamatan Pamenang kabupaten Merangin Jambi, yang merupakan mitra dari agen PT Putra Siarang sebagai pangkalan LPG Subsidi 3 kg yang sudah berjalan lama.

Namun seperti yang di sampaikan oleh M. Mustofa kades Sialang kepada tim Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) dan tim media Newslan-id beberapa saat yang lalu.

Terkait kelangkaan dan mahalnya LPG Subsidi 3 kg di desa Sialang, yang sebenarnya kuota 1.200 tabung, namun kenyataannya setiap bulan hanya dikirim kisaran 300-600 tabung.

Dan sudah ada 1.200 tabung yang di bawa oleh agen PT Putra Siarang. 

Sudah kurang lebih 2 tahun distribusi LPG Subsidi 3 kg yang dibawah agen PT Putra Siarang, tersendat bahkan pengiriman yang dulu tiap-tiap Minggu, jadi 2 Minggu. Dan parahnya distribusi LPG Subsidi 3 kg tidak sesuai kuota waktu kontrak. Dan dapat diartikan kuota untuk bumdes milik desa Sialang di kurangi selama lebih 2 tahunan.

Didesa Sialang ada 3 pangkalan, 2 pangkalan bumdes, 1 pangkalan milik atas nama Silitonga.

“Pangkalan LPG Subsidi 3 kg yang dikelola bumdes dibawah agen PT Putra Siarang, sangat kacau pendistribusiannya, dan tidak sesuai kuota nya, hampir sudah 2 tahunan ” ucapnya.

“Bahkan seharusnya kuota 1.200 tabung, tetapi kenyataannya hanya didistribusikan kisaran 300-600 tabung sebulan” tambahnya.

“Karena kuota berkurang akhirnya timbul harga mahal dan langka LPG Subsidi 3 kg di sini”lanjutnya.

“Kami sebagai kades Sialang minta agen PT Putra Siarang untuk segera menindaklanjuti terkait dengan kekurangan kuota pangkalan bumdes kami, sekiranya tidak bisa kita minta pindah agen “tutupnya.

Baca Juga :   Balap Liar Jalur Tiga Sei Ulak Sangat Meresahkan Warga
Writer: Tim Redaksi Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini