Pekon Margoyoso Kecamatan Sumber Rejo Adakan Kegiatan Posyandu Serentak 

Newslan.id Tanggamus//Kegiatan ini dilaksanakan di pekon Margoyoso bertempat di balai pekon Margoyoso di mulai jam 8,30 sampai selesai adapun kegiatan stanting dan pemeriksaan ibu hamil yang di hadiri petugas puskesmas kecamatan dan aparatur Pekon Margoyoso yang di pimpin kakon Sudibiyo.

Dalam kesempatan ini, Sudibyo selaku kepala pekon mengatakan kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan yang bertujuan mengurangi angka kematian ibu hamil,  lansia dan balita yang ada dilingkungan pekon Margoyoso. 

Ketua Tim Penggerak PKK pekon Margoyoso, Ibu Suyatni membuka secara resmi kegiatan Posyandu di lingkungan Pekon Margoyoso yang berperan di tengah masyarakat meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur” Ungkapnya

Masih menururt Suyatmi,  Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari dan posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan dan lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan pekon hingga ke tingkat RT dan RW.

(Halimi ley)

Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Ranmor Asal Bengkulu, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Polres Pessel dan Unit Reskrim Polsek Linggo Sari Naganti
Writer: Halimi Ley Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini