Breaking News : Agung Pratomo Manager UP3 Muaro Bungo Menjelaskan Gangguan Transmisi SUTT Berada di Gunung

Newslan.id – Muaro Bungo. Agung Pratomo Manager PLN UP3 Muaro Bungo menjelaskan, PLN masih berusaha untuk mengatasi gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat.

Gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra itu berdampak dengan padamnya listrik di sejumlah daerah Sumatra, sejak sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa, 4 Juni 2024. Mulai dari Lampung, Sumatra Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

Agung Pratomo juga menjelaskan pihaknya tengah menangani kondisi tersebut di setiap Unit Layanan Pelanggan untuk Wilayah di bawah naungan PLN UP3 Muaro Bungo ,seperti Bungo,Tebo,Rimbo Bujang,Bangko,Kerinci dan Sarolangun pihak nya terus berusaha memanuver beban untuk pemadaman bergantian menjelang tegangan transmisi SUTT kembali normal.

Bahkan, PLN menerjunkan ratusan personel ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak.

Menurut Agung Pratomo, petugas masih bekerja karena transmisi itu tidak berada di kota, melainkan di gunung. Untuk itu, pihaknya belum bisa memastikan waktu pemadaman tersebut akan berakhir.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan gangguan itu. Kami mengimbau masyarakat bisa memaklumi gangguan tersebut dan harap bersabar karena petugas masih berupaya melakukan perbaikan,” kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan informasi sistem kelistrikan Unit Induk Distribusi (UID) Palembang mengabarkan pemadaman listrik itu akibat gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat. Kondisi itu berimbas pada sistem kelistrikan di Wilayah Sumatera.

“Pelanggan PLN yang terhormat, sehubungan dengan gangguan transmisi SUTT 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat. Sehingga, berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja provinsi Jambi dan juga berimbas di Wilayah kerja kita Muaro Bungo,” ucap Agung Pratomo.

Baca Juga :   Bencana Alam Angin Puting Beliung Merusak Pemukiman Warga di Kec. Batang Asai

Atas kondisi listrik yang padam itu, petugas PLN di lapangan saat ini sedang berupaya melakukan penormalan kembali. “PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dialami oleh para pelanggan,”

Mau Pesan Bus ? Klik Disini