Tim Koordinasi Pembinaan Dan Pengawasan Pendistribusian Tertutup LPG Subsidi 3 Kg Melakukan Sidak Ke Pangkalan Di Kabupaten Merangin.

Newslan-id Merangin. Menindaklanjuti langka dan mahal LPG Subsidi 3 kg di kabupaten Merangin dan dengan ada aksi damai Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) beberapa waktu lalu. Selasa 04/06/2024.

Dimana LPKNI dalam aksi damai menuntut: Cabut ijin dan pidana kan agen dan pangkalan LPG Subsidi 3 kg yang nakal. Dan Sikat para mafia migas LPG Subsidi 3 kg .

Dalam kegiatan ini diikuti Asisten 2 Sekda Merangin, Kadis KUKM dan PP, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Kadis PMD, Kadis PMP2T&TK, Kasat Pol PP, Kasat Intel Polres, Pasi Intel Kodim 04/20/Sarko, Kabag SDA, Kabag Perekonomian, Camat Se-kabupaten Merangin, Kabid Perdagangan DKUKM&PP, Kabid Pol PP, DPD LPKNI Merangin dan media.

Sidak dipimpin langsung oleh Kabag SDA Hendri Putra, bersama Dinas Perdagangan, Intel Polres Merangin, Satpol PP, Dinas Sosial, Camat Bangko, LPKNI Merangin .

Target hari ini area pangkalan kota Bangko yang kita ambil pangkalan Ningsih Bukit Indah, IBRD, Devi ,Junaidi Pasar atas.

Temuan dilapangan yang unik di pangkalan Ningsih Bukit Indah, yang mana ketangkap basah ada pembeli LPG Subsidi 3 kg membayar Rp. 25.000,-

“Saya beli Rp. 25.000,- per tabung tadi ‘ungkapnya.

Namun hal ini masih di bantah oleh Ningsih pemilik pangkalan , bahwa dia menjual Rp. 17.000,- per tabung.

“Itu tadi bukan orang sini, saya jual Rp. 17.000,- elaknya.

“Kami jual 24 jam, kalau gas habis mereka ribut” tambahnya.

Dan yang mengejutkan adalah temuan di RT 21/RW 07 kelurahan Pematang Kandis Bangko yang mana dalam satu jalur ada 3 pangkalan LPG Subsidi 3 kg, pangkalan Rosmawati, Nurdewina Siregar, Putra Hidayah.

Yang menjadi pertanyaan besar satu kawasan bisa berdiri 3 pangkalan yang berdekatan, dasar berdiri pangkalan adalah siapa yang berhak menerimanya.

Baca Juga :   Heboh, Seorang kakek Ditemukan Di parit Gunung Pancong Sumur Ketapang Tanpa Memakai Baju

Kabag SDA menyikapi hasil tim gabungan pengawas kepada tim media Newslan-id 

“Kami berharap dengan adanya giat tim gabungan ini melakukan tupoksi pengawasan dan pembinaan agen pangkalan agar distribusi LPG Subsidi 3 kg sesuai peruntukannya”tegasnya.

Tim gabungan sidak pangkalan LPG Subsidi 3 kg di Merangin

“Kegiatan ini akan berlangsung untuk seluruh pangkalan di wilayah kabupaten Merangin tanpa kecuali dan semua pangkalan menandatangani Fakta Integritas” tambahnya.

“Kami tidak akan mentolerir dan akan merekomendasikan ke Pertamina bila ada temuan yang fatal dilapangan ” lanjutnya.

“Bila masyarakat mengetahui adanya agen atau pangkalan LPG Subsidi 3 kg yang jual diatas HET, atau pangkalan menjual di luar lingkungannya, silahkan hubungi Hotline Aduan LPG Subsidi 3 kg (0822-8329-6353)”tutupnya.

Writer: Redaksi Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini