Dr. Agus, S. Sos., M. Hum. Paparkan Wawasan Geopark Merangin pada Rapat Koordinasi Sekretaris se-Kwarda Jambi

Newslan-id (Merangin) – Dr. Agus, S. Sos., M. Hum., selaku General Manager Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (MJUGGp) dan juga Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Merangin, menyampaikan materi wawasan tentang Geopark Merangin dalam kegiatan Rapat Koordinasi Sekretaris se-Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi yang berlangsung pada Jumat, 31 Mei 2024 malam.

Acara yang dihadiri oleh para sekretaris Kwartir Cabang se-Kwarda Jambi ini diharapkan meningkatkan koordinasi dan pemahaman mengenai pentingnya pengelolaan Geopark Merangin sebagai warisan geologi yang bernilai tinggi.

Dalam pemaparannya, Dr. Agus menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk menjaga kelestarian Geopark Merangin. “Kerjasama antara pemerintah daerah, akademisi, dan masyarakat sangat krusial untuk memastikan Geopark Merangin dapat dikelola secara berkelanjutan. Hal ini bukan hanya penting untuk keberlangsungan hidup kita saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang,” ujarnya.

Dr. Agus juga menyampaikan urgensi penggunaan energi terbarukan sebagai salah satu langkah penting dalam menjaga lingkungan. “Penerapan energi terbarukan adalah langkah yang harus kita ambil untuk melestarikan lingkungan. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mengurangi dampak negatif terhadap alam, sekaligus mempromosikan praktik-praktik berkelanjutan di sekitar Geopark Merangin,” tambahnya.

Perlunya promosi dan pengembangan infrastruktur guna mendukung Geopark Merangin sebagai destinasi wisata yang unggul. Materi yang disampaikan oleh Dr. Agus disambut antusias oleh para peserta, yang berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya tersebut.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh Kwartir Cabang di bawah Kwarda Jambi dapat bekerja lebih sinergis dalam mengembangkan dan melestarikan warisan geologi, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat sekitar. (dEn)

Baca Juga :   Kapolda Jateng Tegaskan Komitmen Dalam Penanganan Kasus Meninggalnya Tahanan Di Banyumas
Writer: Deny Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini