Kutuk Aksi Vandalisme, GM Geopark Merangin Jambi Turun Bersihkan Sisa-sisa Coretan di Situs Muara Karing

Newslan-id (Merangin) – Aksi vandalisme yang diduga kuat dilakukan sekelompok oknum pelajar di Air Terjun Muara Karing beberapa waktu lalu memang tak dapat diterima. Selain merusak pemandangan, hal ini dilakukan di salah satu objek dari Geopark Merangin Jambi.

Ini menjadi atensi khusus GM Geopark Merangin Jambi, Dr Agus saat rapat bersama tim di Sekretariat Badan Pengelola Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (MJUGGp). Pada Sabtu 18 Mei, bersama tim dari BP, Dr Agus dibantu pegiat Air Batu River langsung turun ke lokasi.

Berbekal sikat, kuas dan cairan pembersih cat, GM membersihkan coretan-coretan yang ada pada bebatuan di air terjun. Tak hanya itu, tim juga membersihkan sampah plastik yang terlihat berserakan dilokasi.

“Kita mengutuk keras aksi vandalisme ini, apalagi ini salah satu lokasi ikon kita Geopark Merangin Jambi. Kita himbau kepada pengunjung dan pengelola agar sama-sama kita jaga objek ini, karena ini warisan dunia untuk anak cucu kita nanti,” sebut GM.

Saat meninggalkan lokasi, tim juga menyempatkan membersihkan coretan yang ada di aspal dan gerbang masuk Muara Karing. Tim juga mengumpulkan sampah plastik disekitar lokasi.

Dari pantauan di lokasi, beberapa nama dan asal sekolah jelas terlihat pada coretan di aspal dan tembok gerbang. Coretan menggunakan cat semprot tersebut terbaca nama salah satu sekolah menengah kejuruan. Menyikapi peristiwa ini, berkemungkinan Dr. Agus akan meneruskan informasi ini kepada pihak sekolah atau dinas terkait untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga :   Trisnawati Penuhi Panggilan PA, Sang Mantan Suami Mangkir
Writer: Deny Rio Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini