Newslan-id (Merangin) – Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Kabupaten Merangin menyatakan keseriusannya untuk mengawal dan melindungi hak-hak konsumen pelanggan air bersih.
Diketahui hari ini, Jumat 03 Mei 2024, Pengurus dan anggota LPKNI Kabupaten Merangin akan turun melakukan aksi atas ketidak nyamanan pelanggan Perumda Tirta Buana yang banyak dikeluhkan warga. Terbaru, kejadian warga mengeluhkan air yang sampai di rumah mereka berupa air berlumpur.
Tak hanya itu, persoalan lain juga turut menambah daftar keluhan masyarakat terhadap pelayanan perusahaan penyedia air bersih.
Ketua pengurus LPKNI Merangin, H Sukarlan menyebutkan ini murni demi kenyamanan warga dan untuk meningkatkan pelayanan dari pemerintah terhadap hak-hak warga yang membayar setiap bulannya.
“Aksi kami Jumat ini turun demo murni untuk menyuarakan keluhan-keluhan pelanggan akan air bersih. Dan satu lagi yang perlu diingat bahwa ini sejatinya untuk alarm bagi pemerintah terkait pelayanan air bersih, supaya lebih memperhatikan dan meningkatkan pelayanannya,” sebut Sukarlan saat persiapan aksi damai.
Pria berkumis ini juga mempersiapkan nomor telpon miliknya untuk layanan Hotline 24 jam pengaduan masyarakat terkait layanan air bersih. Ini sesuai dengan visi dan misi mereka sebagai perkumpulan Lembaga Perlindungan Konsumen.
“Saya sudah siapkan nomor telepon saya untuk masyarakat Kabupaten Merangin yang menjadi pelanggan PDAM Tirta Buana, yang memang memiliki keluhan terhadap layanan dari perusahaan plat merah ini. Selama ini mungkin sering dan sudah banyak keluhan, namun masyarakat sepertinya belum mendapatkan respon yang baik dari PDAM, untuk itu kami siap 24 jam untuk persoalan ini,” tambah H Sukarlan mantap.
Untuk nomor telpon yang bisa warga hubungi apabila ada keluhan yang serius bisa di nomor telpon 082287082434. (tim)