Wabup RKN Bersama Ustad M. Husain Gaza Jadwalkan Kajian Edukasi Tentang Duka Palestina di Limapuluh Kota dan Payakumbuh

Newslan-id Limapuluh Kota, Sumbar— Siapa yang tidak mengenal UST. Husain Gaza ? Setiap ada pemberitaan tentang Palestina, dia adalah tokoh yang selalu tampil paling depan. Dia mengabarkan kondisi-kondisi terkini langsung dari Gaza Palestina. Ya, Husain Gaza adalah seorang jurnalis sekaligus da’i.

Dalam 2 hari terakhir terlihat banyak jadwal kajiannya di Limapuluh Kota dan Payakumbuh. Padahal sekitar 2 bulan yang lalu beliau juga datang ke Limapuluh Kota. Usut punya usut ternyata kedatangannya ke Limapuluh Kota difasilitasi oleh wabup RKN.

Ternyata mereka sudah kenal sajak lama dan momentum perang terkini di Palestina membuat mereka menjadi lebih dekat. Saking dekatnya mereka, bahkan selama di Limapuluh Kota Ust. Husain Gaza tinggal di rumah dinas wabup RKN.

“Apa yang memotivasi pak wabup mendatangkan ust Husain Gaza ke Limapuluh Kota ?” Tanya kami awak media. Wabup RKN menjawab, “Palestina adalah tanggung jawab semua umat Islam, saat ini mereka membutuhkan bantuan, sebagai muslim kita berkewajiban menolong mereka sesuai kemampuan.

Sebagian umat Islam belum memahami urgensi ini dengan benar, sebagian masih anggap ini bukan urusan mereka, padahal umat muslim itu ibarat satu tubuh. Karena itu kita program kajian edukasi. Tidak sekedar memfasilitasi penghimpunan donasi, tapi edukasi jauh lebih penting”.

Wabup RKN melanjutkan, “saudara kita di Palestina membutuhkan hadiah terindah dari kita, bukan sedekah. Hadiah terindah tidak akan kita berikan jika kita tidak memahami arti penting perjuangan Palestina terhadap dunia Islam. Karena itu lah saya mendorong banyak kajian edukasi”.

Banyak ustad-ustad dari Palestina, lalu kenapa Ust Husain Gaza yang didatangkan pak wabup, kenapa bukan ustad yang lain ? Beliau menjawab, “Ust Husain tinggal di Pelestina, berinteraksi langsung dengan warga Palestina, dan merasakan kondisi perang, beliau mampu menceritakan semua pengalaman itu dengan sangat baik. Ketika beliau menyampaikan kajiannya saya merasakan kita seolah-olah berada di Palestina dan merasakan penderitaan saudara-saudara kita. Banyak jamaah menangis mendengar dan menyaksikan tausyiah-tausyiah Ust Husain Gaza”.

Baca Juga :   Sejak Kapan Kantor Polisi Jadi Tempat Penitipan Mobil Oleh DC

Puncak kegiatan roadshow Ust Husain tampak dalam kegiatan bersama dengan relawan. Hadir anak-anak muda Limapuluh Kota yang memiliki kepedulian tinggi kepada Palestina. Dalam sambutannya wabup RKN menyampaikan bahwa ia akan mendorong direkrutnya relawan-relawan untuk menggalang hadiah bagi Palestina. “Ini adalah kewajiban kita kepada saudara kita di Palestina, tidak sekedar tanggung jawab terhadap sesama muslim, tapi juga tanggung jawab kemanusiaan”. Itu penekanan wabup RKN.

“Saya mendorong relawan-relawan untuk menjadwalkan kegiatan kajian di masjid-masjid seluruh nagari di Limapuluh Kota. Kondisikan jadwalnya dan kami datangkan ustadnya. Kita akan menceritakan kabar Palestina terkini untuk membangkitkan semangat pesatuan kaum muslimin”.

Kegiatan buka bersama diakhiri dengan sambutan ust Husain yang mengisahkan kisah perjuangannya membersamai warga Palestina, dengan tinggal di penjara terbesar dinia bernama GAZA.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini