Selain Tausyiah Agama, Acara 20 Tahun Kelulusan Alumni SMAN 1 04 Merangin Juga Bagi-bagi Doorprize

Newslan-id (Merangin) – Momen bulan Ramadhan sering dimanfaatkan bagi banyak kalangan untuk mengadakan berbagai macam acara yang bertema perkumpulan. Selain bagi-bagi takjil, Buka Bersama atau Bukber juga banyak terlihat.

Demikian halnya dengan alumni 2004 SMA Negeri 1 Merangin, yang juga menggelar kegiatan serupa. Meski tanpa direncanakan jauh-jauh hari, acara bukber dan reuni angkatan ini berjalan khidmat dan meriah.

Selain perayaan 20 tahun masa kelulusan, temu kangen mereka juga diisi dengan ceramah agama. Berempat di Aula Kantor Bupati yang lama, Sabtu 30 Maret, acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Jibril.

Menariknya, semua penampil adalah putra-putri dari para alumni. Usai laporan ketua panitia, siraman rohani menjadi penenang dan penyejuk rohani sambil menunggu waktu berbuka. Ustadz Khaidir langsung memimpin sholat Maghrib usai melepas puasa, dan dilanjutkan makan bersama.

Puncak kemeriahan acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Puluhan hadiah menarik telah disiapkan panitia. dengan hadiah utama 1 unit Kulkas, 1 unit TV, 1 unit handphone, 2 unit kompor gas, dan banyak lagi.

Deni Herio Putra, selaku ketua panitia dan juga ketua OSIS pada masa itu menyampaikan acara ini hanya dikonsep 5 hari. Meski demikian ini menjadi acara yang cukup menarik perhatian.

“Kami hanya punya waktu 5 hari untuk menyiapkan acara ini. Beruntungnya kami disupport salah seorang alumni yang menyuntik dana awal yang lumayan besar,” terang Deni.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 yang ikut hadir menyambut baik acara ini. Dian Andriadi bahkan mengatakan ini bukber luar biasa untuk kalangan alumni tahun ini.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya menjadi seremoni saja. tetapi lebih dari ini, dan bisa merangkul semua kawan-kawan seangkatan. Luar biasa, mengingat hanya 5 hari, kalian bisa membuat acara ini,” sebutnya.
(tim)

Baca Juga :   Kapolsek Simpang Pematang Polres Mesuji Polda Lampung, malaksanakan Binluh kepada Pelajar SMA N 1 Panca Jaya