Pastikan Keselamatan Arus Mudik di Jalur Sungai, Puluhan Operator Kapal di Tanjab Timur Terima Bantuan Life Jacket/Baju Pelampung

Newslan-id Jambi. Kepala BPTD Kelas II Jambi, Eko Indra Yanto melalui Kepala Seksi Sarana Angkutan Jalan Sungai, Danau & Penyeberangan, Harwinanto tengah melakukan kegiatan sosialisasi dan pembinaan keselamatan pelayaran angkutan sungai.

Kali ini sosiasliasi dan bagi-bagi bantuan berlokasi di Dermaga Pos LLASDP Nipah Panjang & Desa Simpang Kiri, Kec. Mendahara Hulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Kita bersama LLASDP Dishub Kabupaten Tanjabtim dan Jasa Raharja memberikan life jacket/baju pelampung kepada para operator kapal, Saya berharap kesiapan angkutan lebaran 2024 di sungai akan menjaga keselamatan dan keamanan,” katanya pada Kamis (30/3/2024).

Selain memberi bantuan pihaknya juga mengingatkan kepada operator kapal untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan.

“Pastikan betul kelaikan kapal yang digunakan arus mudik saat libur lebaran ini aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah mengecek uji kelayakan armada serta kelengkapan surat-suratnya.

Kepala dinas perhubungan kabupaten Tanjung Jabung Timur, Irwanto saat diwawancari mengatakan, ada lima dermaga yang nantinya akan di persiapan untuk melayani Pemudik yang akan menuju ke kampung halamannya.

Diantaranya dermaga yang ada di Kecamatan Kuala Jambi, mendahara, Nipah panjang, Sadu dan mendahara ulu.

“Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa dermaga tersebut dipergunakan sebagai tempat penyeberangan bagi para Pemudik yang akan menuju kekampung halamannya,” jelasnya.

Menurut Irwanto, untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran, pihaknya akan melakukan ramp check atau uji kelayakan kendaraan angkutan dan wisata di dermaga kecamatan Nipah panjang.

Sehingga Moda transportasi mudik itu akan dipastikan siap digunakan, baik dalam hal teknis, serta surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Insyaallah allah hari ini kita akan turun langsung ke lokasi guna melakukan ramp chek di beberapa Dermaga, dan kami berkomitmen untuk terus memantau aktivitas angkutan lebaran dan memastikan keselamatan penumpang hingga beberapa waktu ke depan,” pungkasnya.(red)

Baca Juga :   Satu Tahun Media Inspirasi Jambi Gelar Bakti Sosial Dan Sunatan Massal
Mau Pesan Bus ? Klik Disini