Kedaulatan Bupati Limapuluh Kota Tersandera, Otoritas Dt.Safar Terkudeta?

Newslan-id Limapuluh Kota. Beberapa kalangan sudah bisa menduga bahwa Limapuluh Kota kedaulatannya sudah tersandera semenjak Safarudin Dt.Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Februari 2021 yang lalu.

Dugaan semakin kuat saat Bupati “menyingkirkan” Wakil Bupati dalam memimpin daerah, hingga Bupati “Solo run” (sendiri) menggenggam Birokrasi dan arah kebijakan Kabupaten Limapuluh Kota.

Issue Ijazah Palsu, Hibah Instansi Vertikal, Jual beli Jabatan dan Proyek, Tunda Bayar, Tersandera merupakan sedikit dari Potret Buram tentang Miskinnya Ide dan Minimnya Gagasan sang Bupati Mengejewantahkan Janji-Janji Politiknya saat Kampanye Pilkada 2020.

Penyelesaian Berbagai masalah yang menimpa saat memimpin tersebut membuat Kedaulatan (Kemerdekaan) disinyalir Tersandera hingga membuat Otoritas sang Bupati “terkudeta” pihak lain pemegang rahasia?

Disamping itu, Istilah “Anak-anak” buruang bukanlah sebuah lelucon, namun merekalah yang menjadi Pembisik-pembisik utama Bupati malah jika diraba lebih dalam merekalah Para “Bupati malam” yang merebut Kedaulatan dan Otoritas Sang Bupati?

Terbaru dan Proses sedang berjalan nyata menjadi manifestasi tersanderanya Kedaulatan dan terkudetanya Otoritas sang Bupati ada pada Pansel 6 Jabatan tinggi Pratama.

Beredar kencang bahwa Pansel hanyalah sebuah proses saja dan Siapa yang akan mengisi 6 Jabatan sudah bocor ke ruang-ruang publik.

Dari Nama-nama yang diduga kuat akan dipilih Bupati mengisi 6 Jabatan Tinggi Pratama tersebut, 2 Jabatan yang ‘Paling basah’ akan diisi oleh “Pemain Impor” titipan.

Jabatan yang akan menggunakan “Pemain Impor” tersebut adalah Jabatan Sekda untuk Drs.Evi Yandra M.Si (Solok) dan Jabatan Kadis PUPR untuk Nopriyadi Syukri, ST.

“Jika akhirnya isu-isu tersebut menjadi nyata, tentu peluang Putra atau Putri terbaik 50 Kota yang sudah mengabdi menjadi ASN untuk menentukan nasib daerahnya sendiri akan menjadi hampa” ungkap sumber istimewa.

Baca Juga :   TANGGAL 28 APRIL 2022, MOBIL TRUCK FUSO MULAI DI BATASI UNTUK MENGHINDARI KEMACETAN DI PELABUAN MERAK BANTEN

“Kita layak bertanya kepada bupati, Apakah sumber daya manusia ASN kurang mampu, sehingga harus impor?” Tukuknya.

“Harapan kita kedepan karena mengingat waktu utk pemilihan kepala daerah sudah semakin kasib, untuk itu kita menghimbau dan mengajak para tokoh dan masyarakat disetiap lapisan agar mulai memperhatikan potensi Pemimpin masa depan memiliki Kapasitas dan Integritas untuk membawa Limapuluh kota Madani” tukuknya.

Dilansir dari Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, Nomor : 7/Pansel-JPTP-LK/2024, tanggal 30 Januari 2024.

Berdasarkan Berita Acara Panitia Seleksi Nomor: 6/Pansel-JPTP-LK/2024 tanggal 30 Januari 2024 tentang Pelaksanaan Seleksi Administrasi dan Penetapan Kelulusan Administrasi bagi Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, maka kami umumkan nama Peserta yang LULUS Seleksi Administrasi sebagai berikut:

I. SEKRETARIS DAERAH,

  1. ANETA BUDI PUTRA, AP., M.SI
  2. Drs. AHMAD ZUHDI PERAMA PUTRA, M.SI
  3. Drs. EFI YANDRI, M.SI
  4. HERMAN AZMAR, AP., M.SI
  5. IRWANDI, S.Sos., M.M
  6. YUNIRE YUNIRMAN, S.T., M.SI

II. STAF AHLI BUPATI BIDANG PENGEMBANGAN KEMASYARAKTAN DAN SUMBER DAYA MANUSIA,

  1. AFRIZAL, S.Sos., M.SI
  2. ALI HASAN, S.Sos
  3. ARIFFADILLAH, S.E
  4. DAVLI, S.Sos, M.Si
  5. DENI HENDRA SURYADI, SKM., M.Kes
  6. Drs. AIMEL NAZRA, M.SI
  7. Drs. MUFTIL WAHYUDI
  8. ELSIWA PAJRI, S.STP
  9. ERINALDI, S.H., M.M
  10. INDRA SYAMSUALIS, S.Sos
  11. IRWANDI, S.Sos., M.M
  12. MUHAMMAD RIFKI, S.STP., M.H
  13. RICKY EDWAR, S.Sos., M.H
  14. RONY MUHAMAD NUR, S.Sos., M.E
  15. WIRADINANTA F., S.STP., M.SI
  16. YAN AGUSRA, S.Sos., M.Si,

III. DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL,

  1. DENI HENDRA SURYADI, SKM., M.Kes
    2.Drs. MUFTIL WAHYUDI 2
  2. ERINALDI, S.H., M.M
  3. MUHAMMAD RIFKI, S.STP., M.H
  4. WIRADINANTA F., S.STP., M.Si

IV. DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG,

Baca Juga :   Langganan Banjir Disimpang Pucuk, Ketua Umum LPKNI Minta Pemerintah Jangan Tutup Mata.
  1. DAVLI, S.Sos, M.Si
  2. ENDRI MULYADI, S.ST., M.T
  3. NOPRIYADI SYUKRI, S.T
  4. ORLANDA, S.T., M.T,
    [20/2 01:02] Bg Sukri: V. KEPALA DINAS P2KBРЗА,
  5. ARIFFADILLAH, S.E
  6. ARIUS ALI, S.Pd
  7. RONY MUHAMAD NUR, S.Sos., M.E
  8. WIDYA SAFITRI, S.ST,
  9. WILDA REFLITA, S.ST., M.M,

VI. KEPALA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

  1. AFRIZAL, S.Sos., M.SI
  2. ALI HASAN, S.Sos
  3. Drs. AIMEL NAZRA, M.SI
  4. ELSIWA FAJRI, S.STP
  5. INDRA SYAMSUALIS, S.Sos
  6. IRWANDI, S.Sos., M.M
  7. IQBAL, S.Sos
  8. RICKY EDWAR, S.Sos., MΜ.Η
  9. YAN AGUSRA, S.Sos., M.SI.