Keseriusan LPKNI Siapkan Dana Miliaran Untuk Gratiskan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan BPU

Newslan-id Jambi — Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Kurniadi Hidayat kembali beri kabar gembira bagi seluruh warga Kota Jambi tanpa terkecuali.

Kurniadi Hidayat menyebut akan menggratiskan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU) bagi seluruh warga Kota Jambi.

Tidak tanggung-tanggung Ketum LPKNI itu mengaku telah menyiapkan anggaran Miliaran Rupiah untuk seluruh warga Kota Jambi yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta baru BPJS Ketenagakerjaan BPU melalui LPKNI.

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp. 8 Miliar untuk menggratiskan biaya pendaftaran bagi peserta baru dan iuran bulan pertama bagi seluruh warga Kota Jambi yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU” bebernya, Minggu (18/02/2024).

Kendati demikian Kurniadi Hidayat mengaku hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa cinta LPKNI kepada seluruh Warga Kota Jambi.

“LPKNI ini berpusat di Kota Jambi, kita punya 50 cabang diseluruh Indonesia, ya tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga Kota Jambi” imbuhnya.

Dia menilai seluruh warga Kota Jambi harus mendapatkan kesejahteraan dan kepastian hukum atas hak-nya. Kurniadi Hidayat juga menjelaskan sederet manfaat BPJS Ketenagakerjaan BPU.

“Ada beberapa manfaat yang akan didapat oleh masyarakat Kota Jambi, Kita sudah banyak membantu masyarakat yang tergabung sebagai peserta mengalami musibah saat kerja bahkan belum lama ini kita membantu mengklaim santunan Jaminan Kematian dari peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU, Alhamdulillah semua berjalan lancar, nah BPJS Ketenagakerjaan BPU ini sangat banyak sekali manfaatnya” pungkas Kurniadi Hidayat.

Diketahui BPJS Ketenagakerjaan bersama Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia terus bergandengan tangan untuk mensosialisasikan Program Jaminan BPU di Kota Jambi.

Kurniadi mengatakan jika masyarakat ingin mendaftar diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU) secara gratis dapat langsung mendatangi Kantor Sekretariat LPKNI di Jalan Kapten Pattimura Nomor 31, Simpang lV Sipin, Kota Jambi.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Buton

“Silahkan datang ke Kantor LPKNI di sebelah SPBU Kuburan Cina Kota Jambi atau bisa langsung kontak saya, nomor yang bisa dihubungi bisa lihat di google dengan pencarian LPKNI maka akan muncul kontak person yang bisa dihubungi masyarakat, kita akan melayani masyarakat dengan penuh cinta” pungkasnya.