Kades Cibatu Tiga Diduga Menggelapkan Anggaran Untuk Mobil Ambulance

NEWSLAN.ID – Cariu,Bogor | Seolah tidak jera Kepala Desa Cibatu Tiga Diduga melakukan penggelapan anggaran Dana Desa untuk mobil Ambulans Desa.

Nilai anggaran yang tidak sedikit Dana Desa pada dasarnya untuk membantu prningkatan – Ekonomi , Infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa – Desa terutama di plosok. Bagaimana tidak hal tersebut banyak celah untuk di Mark up oleh oknum Kepala Desa, selain minimnya kontrol / pemantauan anggaran dari pihak terkait yang ada di ruang lingkup Kecamatan , Kabupaten apalagi pusat.

AI ” Kades Cibatu Tiga Diduga menggelapkan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk pengadaan mobil Ambulans yang sedianya untuk membantu masyarakat Desa Cibatu Tiga ketika membutuhkan membawa Ibu yang mau melahirkan maupun warga yang sakit.

Seharusnya pihak Kecamatan Cariu bisa mengontrol hal tersebut dan juga bisa menekan dengan tegas kepada Kepala Desa yang merupakan bawahan dari kepemerintahan kecamatan, ada apa. Padahal AI Kades Cibatu Tiga kerap menjadi sorotan Medi soal penggelapan anggaran Dana Desa termasuk anggaran Samisade yang diduga di Mark up AI.

Menurut Sekertaris Camat Cariu – Agus Sopyan Budi Asmara saat di konfirmasi hal tersebut mengatakan.” Hal itu kami sudah melakukan teguran baik melalui surat maupun langsung kepada Kepala Desa Cibatu Tiga agar , segera merealisasikan Anggara tersebut jangan sampai permasalahan tersebut terus mencuat.”Ungkapnya.

Sambung Agus biasa disapa.” Kami dari Pemerintahan Kecamatan sudah melakukan apa yang harus kami lakukan bukti surat teguran sudah secara langsung juga sudah agar AI bertanggung jawab kan begitu, selebihnya ya itu kembali kepada yang bersangkutan karena anggaran itu kan turunnya ke – Desa dan pemerintah Desa yang mengelola / menggunakan anggaran itu.”Pungkas Agus.

Baca Juga :   Waspada Terkait Kejahatan, Polres Kudus Gencarkan Patroli

|MC*

Mau Pesan Bus ? Klik Disini