Kasad Jendral Maruli Simanjuntak Launching Sumur Bur

SukabumiKota – Newslan.id – Dalam rangka mensukseskan Program TNI Manunggal Air Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Kegiatan Vicon Gerakan TNI Manunggal Air bersama Bapak Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak, M.Sc. Bertempat dilokasi sumur pompa, kampung Lewi Bolang, wilayah Rt 05/Rw 03, Desa Sukamulya
Kec. Cikembar, Kab Sukabumi.,
(Selasa, 6/2/2024)

Kegiatan Vicon ini secara terpusat dilaksanakan oleh Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc dalam kegiatan Peresmian 1.898 titik air dalam rangka Gerakan TNI Manunggal Air, yg disiarkan langsung dari Desa Bobana Indah Kec. Patani Halmahera Tengah Maluku Utara.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0607Kota Sukabumi, Danyon Armed 13/Nanggala, Unsur Fokopimcam Cikembar, Pasiter, Babinsa, Kades Sukamulya, & anggota staf ter dan Perwakilan Masyarakat
kampung Lewi Bolang.

Pada kegiatan tersebut Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menyampaikan, “Kami Mengajak antara Pemda dan juga para donatur bersama TNI Angkatan Darat untuk bisa lebih memasifkan lagi tentang air bersih.

Sampai dengan sekarang jumlah titik air sudah sekitar 1.788 yang sudah dibuat oleh Angkatan Darat. itu baru bisa berpengaruh sekitar 820.000-an masyarakat memerlukan air bersih, secara data di Indonesia itu baru sekitar 9,9% berarti masih sangat banyak sekali yang memerlukan air bersih.

Mudah-mudahan tahun ini kita bisa lipat gandakan lagi dalam pembuatan jumlah titik-titik sumur untuk sarana air bersih. Saya kira tidak ada hal yang mustahil kalau kita bekerja sama dengan semua unsur yang terkait dalam hal ini. “tutur Kasad”

Kami TNI AD sudah banyak sekali membuat kegiatan sosial seperti, Sunatan Massal, Pengobatan Massal, Perbaikan RTLH, Perbaikan tempat ibadah, tapi yang sering menjadi sumber permasalahan itu adalah air yang berpengaruh pada kemiskinan maupun stunting, masyarakat tidak bisa bertani, tidak bisa beternak itu adalah masalahnya pada air. “papar Jenderal Maruli Simanjuntak”

Baca Juga :   Kacau...!!! Traffic Light Di Simpang Ex Kantor Bupati Merangin Rawan Kecelakaan.

Nah, untuk itu kita buatkan sarana air bersih ini, kemudian kalau bisa bermanfaat untuk jadi sanitasi, jadi pertanian sehingga ekonomi masyarakat akan lebih baik. jadi sangat penting sekali dengan adanya air bersih, antara air bersih, kemiskinan dan stunting itu biasanya sangat identik.”pungkas Kasad.”

Sementara Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. kepada media menyampaikan Data sumur program air bersih di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi ada beberapa titik yaitu Bantuan dari Pangkostrad. Yang berlokasi diKampung Leuwi Bolang, Rt 05/Rw 03, Desa Sukamulya, Kec Cikembar, Peruntukan 55 KK 159 Jiwa.

Lokasi kedua Kp Nagrak
Rt 04/Rk 06,Desa Limbangan
Kec Sukaraja, Kab Sukabumi.
Peruntukan 60 Kk 190 Jiwa.

Bantuan dari Kemenhan lokasi Kp Leweng datar, Rt 01/16 Desa Sukasirna, Kec Cibadak Kab Sukabumi. Peruntukan
150 KK. 200 jiwa

Dan Bantuan dari PT Starcom Sumur bor (Swadaya CSR dari PT. Starcom) lokasi di Kp Pasir Baliung,
Rt 03/Rw 04, Desa Bojong kokosan
Kec Parungkuda, Kab Sukabumi.
Peruntukan :151 KK 473 Jiwa. “Pungkas Dandim.

Setelah kegiatan pokok selesai dilanjutkan pemberian sembako kepada warga yg mengikuti acara dilokasi.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini