Ini Yang Dilakukan Serma Nana Supriatna Kepada Kelompok Tani Sinar Buana Desa Buana Jaya

NEWSLAN.ID-Tanjungsari Bogor | Peran Babinsa di tiap wilayah memang sangat membantu selain sebagai aparat negara TNI mempunyai peran penting dalam menjaga setiap teritorial NKRI. Selain itu juga sesuai kebutuhan dan perkembangan nya TNI bertugas sebagai pendamping dalam program ketahanan pangan.

TNI selalu hadir ditengah masyarakat dimana ia ditugaskan sebagai Babinsa. Seperti yang dilakukan Serma- Nana Supriatna anggota TNI Koramil 0621- 08 Cariu – Tanjungsari yang bertugas menjadi Babinsa Desa Buana Jaya Kecamatan Tanjungsari – Bogor Timur.

Menurut Serma Nana yang sedang melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Sinar Buana Desa Buana Jaya hari ini saya melakukan pendampingan kepada kelompok tani dalam rangka pembekalan kepada para petani agar supaya mereka menambah wawasan pengetahuan bagaiman cara bertani yang baik dan efisien dengan hasil maksimal.”Tuturnya. (2/2).

Serma Nana menambahkan.” Untuk pendampingan terkait bagai mana petani supaya lebih produktif adaptif , efisien dengan hasil maksimal. Tentunya itu butuh wawasan pengetahuan sebagai penunjang antara teori dan praktek itu kadang berbeda.

Sektor pertanian harus didukung agar bisa lebih meningkat dan tentu membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Agar bisa meningkatkan produktivitas hasil tani dan juga kesejahteraan para petaninya. Maka dari itu program ketahanan pangan Nasional ini program pemerintah secara Nasional yang berkelanjutan mudah – mudahan semua bisa berjalan dengan baik.”pungkasnya.

|mrc

Baca Juga :   Warga Berunjuk Rasa Penolakan Pembukaan Gerai Indomaret di Desa Lesung Batu
Mau Pesan Bus ? Klik Disini