Lambannya Proses Tindak Lanjut Keluhan Warga Soal PPLI, DLH Kabupaten Bogor Tunggu Intruksi Kementrian

NEWSLAN.ID-BOGOR|Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, menyatakan masih menunggu respon dari pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait surat yang disampaikan adanya

aduan warga Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor,  terhadap dampak PT.Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) . 

Surat tersebut sebelumnya sudah disampaikan beberapa waktu lalu, guna dilakukan tindak lanjut sesuai aturan. Karena dalam prosedurnya, pihak DLH hanya dapat melaporkan persoalan warga, yang selanjutnya kewenangan ada di kementrian.

“Belum ada respon dari kementriannya. Kami dari DLH masih menunggu informasi itu,” ucap Kasubkoor Pengaduan DLH Kabupaten Bogor, Dyan Heru, Jumat (5/1/2023) lalu.

Dyan menjelaskan, bahwa pihaknya tidak bisa menanyakan langsung kepada pihak Kementrian, karena dalam prosedurnya harus menunggu intruksi dari pihak kementrian.

“Kita gak bisa menanyakan ke kementrian kapan diresponnya. Intinya kita hanya menunggu intruksi saja, dan biasanya yang sudah-sudah itu ada pemberitahuan melalui sistem online hingga pemberitahuan surat ke DLH,” paparnya.

Pihak DLH yang disinggung soal lamanya respon dari kementrian, diakuinya dikarenakan banyaknya aduan yang masuk di kementrian.

“Lama itu karena biasanya banyak aduan di kementriannya, jadi mungkin diprosesnya bertahap,” tukasnya.

|m,red

Baca Juga :   Kapolda Jateng Resmikan Polres Cilacap Menjadi Polresta Cilacap
Mau Pesan Bus ? Klik Disini