Longsor di Kecamatan Muara Siau Robohkan Beberapa Tiang Listrik Milik PLN.

Newslan.id – Merangin Beberapa aset PLN yang terdampak akibat bencana tanah longsor di kecamatan muara siau mengakibatkan beberapa tiang listrik tumbang dan miring, di tengah kondisi tersebut petugas PLN segera melakukan pemulihan pasokan listrik secara bertahap,Jumat (29/12/2023).

Manager PT PLN (Persero) Unit layanan pelanggan (Ulp) Bangko “Rizki Tungguan” mengatakan,saat bencana longsor terjadi kamis (28/12/2023) dini hari, walaupun akses masih sulit di karenakan kondisi hujan deras malam tadi,tapi personil sudah melakukan pengamanan memutus Aptakan. untuk memobilisasi tiang dan material baru, sampai hari ini kami masih berupaya keras melakukan pemulihan pasokan listrik yang berdampak di wilayah siau dan jangkat.

Rizki Tungguan menambahkan PLN menerjunkan 12 petugas yantek untuk mempercepat pemulihan pasokan. “Kami optimis petugas berpengalaman yang diterjunkan dapat mempercepat proses pemulihan,”

Supervisor Teknik “Nico Latino” menuturkan tantangannya saat bekerja memulihkan aliran listrik di daerah terdampak dikarenakan akses menuju lokasi gangguan cukup sulit akibat tertimbun longsor dan jurang “4 tiang dan beberpa aset kami tumbang, tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi kami. Mohon doa dan dukungannya, siang dan malam kami akan terus berupaya memulihkan pasokan listrik ke daerah terdampak,” ungkap Nico.

Saat di tanya estimasi pekerjaan ini,Nico Latino mengatakan “kami tinggal menunggu bantuan mobil crane dari UP3 Muaro Bungo sekaligus menunggu beberapa material yang lagi kami persiapkan,kalau estimasi untuk pekerjaan ini bisa sampai sore atau malam,melihat lokasi dan akses yang sangat sulit dan banyaknya kontruksi kita yang rusak,pungkas ‘Nico’.

Red**Van Bob’s

Baca Juga :   TKSK Linggo Sari Baganti Kunjungi Rumah Warga Muara Kandis Tidak Layak Huni
Mau Pesan Bus ? Klik Disini