Himbauan PLN Kepada Warga Jangan Menebang Pohon Dan Mengganggu Jaringan Listrik.

Newslan.id-Merangin. PT.PLN UP3 Muaro Bungo Unit layanan pelanggan (Ulp) Bangko ‘Rizki Tungguan’ selaku Manager PLN ULP Bangko ,menghimbau kepada seluruh masyarakat akan bahaya nya sengatan listrik.

Dalam beberapa hari ini jaringan listrik kita banyak yang terhambat pasokan nya di karenakan masih ada warga menebang bambu sembarangan dan mengenai jaringan kita,sehingga terjadi nya gangguan pasokan listrik ke desa-desa.

Seperti pada hari ini kamis,28/12/2023.ada di 2 titik jaringan kita trouble menyebabkan gangguan untuk wilayah pamenang ada warga menebang bambu dan menempel di jaringan kita dan di muara jernih seperti itu juga.

Yang kami takutkan si pelaku akan kesentrum akibat kelalaian nya sendiri dan akan mengakibatkan luka bakar maupun meninggal dunia.

Seperti malam kemarin jaringan kita mulai ada yang mengganggu ‘Sabotase’ untuk jurusan siau dan jangkat,ada yang sengaja mengikatkan tali ke kayu dan di lemparkan ke jaringan PLN agar kabel nya beradu dan mengakibatkan gangguan pasokan listrik terhambat,tepat lokasi nya di daerah Rantau Panjang perbatasan dengan siau,ucap ‘Rizki Tungguan.

Manager PLN UP3 Muaro Bungo “Agung Pratomo” menambahkan,pentingn nya sinergi dan kolaborasi masyarakat dengan PLN dalam menjaga penyaluran tenaga listrik dengan mengikuti himbauan dan tanda peringatan serta rambu-rambu yang ada tentang keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan ” Sebab tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia”

Semua kegiatan tersebut merupakan larangan keras sebagaimana tertuang dalam Permen ESDM No.14 Tahun 2021 karena daapt mengganggu dan menghambat proses penyaluran Tenaga Listrik serta berpotensi terkena induksi dan bahaya listrik lainya bagi masyarakat itu sendiri.

PLN juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyampaikan informasi apabilah melihat atau melakukan pekerjaan di dekat jaringan listrik yang berpotensi bahaya dengan melaporkan melalui New PLN Mobile atau dapat menghubungi contact center PLN di nomor 123.tutup Agung Pratomo.

Baca Juga :   Selama Januari, ETLE CATAT 90 Ribu Pelanggaran, Terbanyak Pengendara Tanpa Helm.

Red*VB

Mau Pesan Bus ? Klik Disini