Tiga Dinas Di Pemkab Bogor Jadi Kado Buram Akhir Tahun KPK dan BPK Harus Lakukan Audit

NEWSLAN.ID,Bogor|Banyaknya proyek di duga mangkrak dan masa / waktu pengerjaan berakhir, Dinas PUPR – Dinas Pendidikan dan Dinas pengadaan barang dan jasa menduduki ranking pertama Dinas Pemerintah Kabupaten Bogor terburuk menjadi catatan kelam masyarakat Bogor timur di Ahir tahun 2023.

Pasalnya banyak pengerjaan proyek Pemkab Bogor yang tidak Transparan , Mangkrak tidak tepat waktu dalam pengerjaannya. DPUPR dengan proyek Infrastruktur jalan, jembatan dan Irigasi / Bendungan.

Sedangkan Dinas pendidikan menurut salah seorang warga Bogor timur ,carut marutnya dunia pendidikan di kabupaten Bogor seperti Pungli Bayaran Raport – Jalan jalan yang tidak ikut saja harus bayar dan seakan memaksa harus ikut oleh pihak sekolah. pembangunan / rehabilitas sekolah yang tidak sesuai RAB – Spek sedangkan anggarannya sangat besar, ditambah lagi Dinas pengadaan barang dan jasa, mereka ( Oknum ) bermain harga misal 100 ribu jadi 150/200 ribu dan itu dimainkan oleh oknum – oknum dari Dinas tersebut intinya Tiga Dinas itu menurut saya itu Kong kalingkong untuk mendapatkan keuntungan sementra kualitas nya rendah.

Selanjutnya – Yang mengherankan itukan ada tender proyek Pemda yang jadi pertanyaan besar mengapa begitu mudahnya pihak terkait memenangkan tender. Tidak mengacu kepada Legalitas CV / PT, apakah memenuhi syarat atau tidak terus progres yang dikerjakan sebelumnya berkualitas baik tidak. Jangan karena bakal dapat untung besar dari CV/PT yang dimenangkan mengorbankan Kualitas dan kepentingan umum, banyak pengerjaan proyek Pemkab Bogor baru saja selesai dikerjakan berapa hari Minggu bulan tidak sampai setahun sudah rusak ini membuktikan bobroknya pengawasan.

Kami berharap Komisi Pemberantasan Korupsi / KPK dan Badan Pemeriksa Keuangan turun ke Desa Desa Kecamatan – Kabupaten karena level inilah yang rentan dengan permainan kong kalikong.”Tutupnya.

Baca Juga :   Ngopi Bareng Tokoh Masyarakat Rantau Panjang, Syukur : Silaturahmi ini Agar Masyarakat Tau Yang Akan Kita Buat Untuk Kabupaten Merangin

*M,red

Mau Pesan Bus ? Klik Disini