Tegas! Kapolda Jambi Perintahkan Sikat Mafia BBM, Modus Curang Langsir Solar Subsidi di SPBU kian Marak, Ini Penegasan Irjen Rusdi

Newslan-id//Jambi. Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menginstruksikan jajarannya menyikat para mafia Bahan Bakar Minyak (BBM). Jika memang tertangkap, dia minta ‘para pemain’ minyak dengan modus curang dan ilegal ditindak tegas.

Penegasan ini disampaikan Irjen Rusdi saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahum Baru 2024 (Nataru), Jumat (15/12/2023).

Dalam Rakor yang dihadiri Wakil Gubernur Abdullah Sani tersebut juga dibahas penanganan isu isu aktual di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Salah satu isu krusial yang lagi hangat adalah soal kelangkaan BBM, terutama solar subsidi sehingga terjadi antrean panjang hampir di seluruh SPBU di kota dan kabupaten.

Ada indikasi, kelangkaan solar subsidi ini karena ada mafia yang ‘bermain’. Mereka melakukan berbagai modus praktik curang melangsir solar subsidi dari SPBU, sehingga stok habis.

” Kalau memang tertangkap tegakkan hukum itu. Siapapun yang terlibat seret orang orang seperti itu ya. Ini menjadi komitmen kita bersama,” tegasnya.

” Jangan sampai pertamina sudah berbuat, kita lengah, yang tidak bertanggung jawab bermain, nanti masyarakat yang dikorbankan,” kata Irjen Rusdi.

Seperti diberitakan sebelumnya pihak Pertamina menyatakan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) solar subsidi sudah habis sejak November.

Bahkan, realisasi pendistribusian BBM jenis solar per November lalu sudah over 7 persen melebih batas kuota 83 ribu Kl yang ditetapkan BPH (Badan Pengatur Hilir) Migas.

Kuat dugaan habisnya kuota solar subsidi ini salah satunya disebabkan penyalurannya yang tidak tepat sasaran. Sudah rahasia umum, saat ini berbagai modus dilakukan oknum atau pihak pihak tertentu melangsir BBM solar Subsisi di SPBU.

Red

Baca Juga :   HOAX...!!!  INFORMASI PERPANJANGAN MASA JABATAN KETUA PENGURUS PERSATUAN PEDAGANG PASAR ATAS(P3A) BUNGO.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini