Kodim 0420/Sarko Sukses Selenggarakan Empat Rangkaian Kegiatan Dalam Satu Hari

Newslan-id Merangin, Kamis 14 Desember 2023,-Mengacu pada perencanaan serta jadwal yang telah di tentukan, Kodim 0420/Sarko hari sukses selenggarakan empat rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-78 Tahun 2023.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos menjelaskan ketika memimpin langsung empat rangkaian tersebut, adapun kegiatan yang di selenggarakan hari ini pagi di awali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Bertempat di Pasar Rakyat Kota Bangko di lanjutkan dengan Karya Bakti dengan sasaran pembersihan lingkungan pasar tersebut meliputi pembersihan tumpukan sampah, pembersihan saluran air/drainase, dan penanaman pohon, Karya Bakti ini juga saat bersamaan berlangsung juga di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi yang merupakan bagian wilayah administrasi teritorial satuan komando kewilayahan Kodim 0420/Sarko. Dalam pelaksanaan karya bakti juga berlangsung penyerahan santunan untuk Warakauri, Veteran dan anak yatim piatu. Sedangkan kegiatan ke empat di hari yang sama usai Shalat Zuhur berjama’ah di Masjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko sesuai rencana dan jadwal di adakan do’a bersama.

Empat rangkaian ini merupakan bentuk rasa syukur jajaran satuan jajaran TNI Angkatan Darat di wilayah atas usia ke 78 tahun ini tepatnya pada tanggal 15 Desember 2023 sebagai acara puncak. Untuk Karya Bakti yang di selenggarakan mengundang dan melibat berbagai elemen masyarakat setempat, instansi Pemerintah Daerah, organisasi kemasyarakatan serta Polres Merangin Polda Jambi.

Karya Bakti pagi ini juga berlangsung secara virtual melalui sambungan zoom meeting Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc dengan satuan jajaran di wilayah.

Pagi ini saya bersama dengan Forkopimda juga mengecek langsung hasil komoditi dari petani yang akan di jual di pasar, dan memantau langsung harga bahan pokok, jelas Dandim.

Baca Juga :   Sertijab Wakapolres, Kabag Log, Dan Kapolsek Di Jajaran Polres Lahat

Kita patut bersyukur di usia TNI Angkatan Darat tahun ini bisa menjalankan segala tugas yang di embannya. Berbagai keperpihakan terhadap rakyat guna mendukung pemerintah telah terlaksana dan akan berlanjut baik keterlibatan TNI Angkatan Darat dalam misi kemanusian membantu mengatasi bencana alam, adanya berbagai program yang dampaknya di rasakan dan manfaatnya langsung di tengah masyarakat antara lain mengatasi kesulitan air bersih melalui TNI Angkatan Manunggal Air, pencagahan stunting, serta berbagai program baik lainnya.

Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-78 Tahun 2023 dengan mengetengahkan tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”,

Atas nama keluarga besar Kodim 0420/Sarko saya mengucapkan terimakasih semua pihak terkait dalam mensukseskan kegiatan ini di Merangin dan Sarolangun, tidak terkecuali peran rekan-rekan media dalam mempublikasikannya sesuai dengan peran dan profesi yang di emban, tutup Dandim Sarko.(pendim0420sarko).

Mau Pesan Bus ? Klik Disini