Posko Adat Marga Buay Belunguh Habis di lalap si jago merah

Newslan.id Tanggamus// Posko Adat marga buay belunguh di Pekon tanjung Anom kecamatan kota agung timur kabupaten Tanggamus habis di lalap si jago merah pada Minggu malam Senen yang diperkiraan pukul 12.30 wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat api mulai membesar dan membakar bangunan rumah posko adat, ada tiga orang yang menunggu posko adat di antaranya Agus,Toni,ismanto yang sempat keluar dari rumah dan hanya bisa selamatkan kendaraan bermotor mereka saja,namun semua peralatan dapur serta baju tidak bisa selamatkan lagi.Dan di perkirakan kerugian mencapai kurang lebih 27 juta rupiah.

Menurut tokoh adat marga Buay belunguh ARPAN ARIPIN Yang bergelar Raja batin penyimbang putra di dampingi oleh ROHIMI,BASRI, Anharlaidi dan puluhan masarakat adat yang ada di kota agung timur kabupaten Tanggamus langsung menuju lokasi kejadian.

Dalam kejadian tersebut jajaran anggota Polres Tanggamus dengan sigap dan tanggap menuju kelokasi tempat kejadian yang di wakili Iskandar dari knit intelkam serta jajaran dari tim Napis Polres Tanggamus.

Jajaran Kanit intel dan jajaran Napis mewakili Kapolres Tanggamus mengharapkan agar masyarakat adat marga Buay belunguh jangan berprasangka yang tidak-tidak terkait musibah ini Karna tidak ada yang dapat saling menyalahkan dan
kami dari Kapolres akan menelusuri masalah ini kejadian ini pungkasnya.

Dalam musibah ini masyarakat adat Buay Belunguh sudah melaporkan kejadian ini di polres Tanggamus dan berharap agar dapat ungkap penyebab kebakaran posko adat Buay belunguh yang bisa timbulkan praduga dan prasangka yang bisa menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan.

Halimi ley

Baca Juga :   Hari Konsumen Nasional 2023, Dengan Tema Konsumen Berdaya Ekonomi Berjaya.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini