Musyawarah Bentuk Kerugian Pengadaan Tanah di Desa Karyamekar Cariu Menjadi Titik Terang Proyek Nasional Pembangunan Bendungan di Kabupaten Bogor

NEWSLAN.ID|CARIU|Pembangunan Bendungan Cijurey sudah berkontrak pada tanggal 31 Agustus 2023, yang pelaksanaannya sesuai rencana akan dikerjakan selama 5 tahun. Pelaksanaan Pembangunan Bendungan Cijurey yg terletak di Kab. Bogor jawa barat akan simultan dengan rencana pembebasan lahan seluas 203 Ha. Pada Hari ini Rabu 29 November 2023 telah dilaksanakan musyawarah bentuk kerugian untuk Desa Karyamekar, kecamatan Cariu sebanyak 140 bidang.

Pemerintah dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR akan memulai pelaksanaan pembangunan Bendungan Cijurey dengan pendampingan Kejaksaan Tinggi Negeri Jawa Barat baik dalam hal pelaksanaan maupun pembebasan lahan guna tranparansi dan ketepatan penggunaan anggaran negara.

Musyawarah bentuk kerugian dihadiri oleh semua pemilik lahan yang sangat antusias menunggu hasil penilaian tim KJPP untuk tanah dan tegakan yang dimiliki.

Masyarakat desa karyamekar yg terkena ganti rugi memberikan ucapan terima kasih terhadap pemerintah terutama Badan Pertanahan Nasional kabupaten Bogor 2 dan tim BBWS Citarum untuk Bendungan Cijurey yang komunikatif dan responsif dalam percepatan penyelesaian Pengadaan tanah di bendungan Cijurey karena masyarakat sudah mendukung penuh pelaksanaan proyek nasional Bendungan Cijurey.

Masyarakat berharap agar proses pembayaran agar dapat segera terlaksana dan meminta BPN kab. Bogor 2 mempercepat proses pengadaan tanah untuk desa lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut.
Pihak Kejati Jawa barat – Arman
BPN II Bogor – Herfich
Camat Cariu – Bang Bang Padmanegara
Danramil Cariu – Kapt arm – Dudung Abdul Rojak
Kapolsek Cariu
Kepala Desa Karyamekar – Jaji
Kepala Desa Sukadamai – Apud Saripudin.

|mrc

Baca Juga :   Ternak Wilayah Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Di Duga Terjangkit Virus PMK.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini