Pemerintahan Desa Danau Embat Sukses Selenggarakan Musdes

Newslan.id – Batanghari. Pemerintahan Desa Danau Embat, kecamatan Maro Sebo Ilir, kabupaten Batanghari menggelar Musyawarah Desa (MusDes) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (P-RKPDes) tahun anggaran 2024 digedung balai desa Danau Embat pada Rabu, 22/11/2023.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara dibuka langsung oleh ketua BPD Desa Danau Embat, Ruslan Gani.

Dalam sambutannya ketua BPD menyampaikan laporan kegiatan desa yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 yang lalu.

“Saya sebagai Ketua dan anggota BPD lainya sebagaimana fungsinya telah melaksanakan pengawasan melekat terhadap kegiatan pembangunan didesa. Untuk kegiatan pengecoran jalan lingkungan yang sedang berjalan, insyaallah dua hari lagi sudah selesai. Dan Alhamdulillah seluruh program kegiatan pembangunan didesa Danau Embat telah terealisasi seluruhnya,” tutur Ruslan.

Selaras disampaikan Mansur Sahputra Kepala desa Danau Embat menyampaikan bahwa, sinergitas BPD dan Pemdes berjalan cukup harmonis.

“Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Dengan sinergi yang baik lintas sektoral akan menghasilkan pembangunan yang lebih baik pula,” papar Kades.

“Terbukti dengan adanya hubungan yang baik lintas sektoral, desa Danau Embat mendapat bantuan rehabilitasi gedung balai desa dan gedung kantor desa dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, PT Tara Mitra Sejahtera,” tutup Kades.

Acara MusDes Pengesahan dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024 dihadiri camat Maro Sebo Ilir yang diwakili oleh Sekcam, Pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Direktur BumDes, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ketua karang taruna dan para undangan.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama agar apa yang direncanakan sebagaimana tertuang dalam RKPDes dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. (End’s)

Baca Juga :   Bidang Humas Polda Lampung, gelar acara penanda tanganan Pakta Integritas DIPA T.A 2023
Mau Pesan Bus ? Klik Disini