Mulyadi Anggota DPR-RI Komisi V Minta Mentri PUPR Berikan Solusi Samberawutnya Truk Tambang di Parungpanjang

NEWSLAN.ID.BOGOR-Samerawutnya / Sengkarut lalulintas Truk tambang di Parungpanjang menjadi sorotan dan keluhan warga, Parungpanjang – Rumpin – Cigudeg dan sekitarnya. Sehingga menimbulkan reaksi dari warga yang dilalui Truk tambang.

Hal itu juga menjadi keprihatinan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR-RI) dari komisi V yaitu.H. Mulyadi M.MA.

Mulyadi meminta kepada Mentri PUPR – Basuki Hadimuljono saat rapat terbatas di Gedung DPR – MPR Senayan Jakarta. Warga keluhkan lalu lintas Truk tambang diwilayahnya yang menimbulkan kemacetan dan membuat jalan kotor oleh ceceran material yang di angkut truk terik besar tersebut.

Saya tadi menyampaikan aspirasi warga masyarakat diwilayah Barat – Utara Kabupaten Bogor terkait banyak truk tambang yang melintas di wilayahnya sehingga adanya jatuh korban jiwa. Saya minta Kementrian PUPR mengintervensi jalan Sudamanik dan sekitarnya.”Ungkap Mulyadi kepada awak media (20/11).

Lebih lanjut Mulyadi- ia menuturkan sudah menyerahkan usulan Bupati Bogor Iwan Setiawan dan berharap negara hadir untuk mengakhiri penderitaan rakyat yang ada di sekitar lokasi usaha tambang.

“Saya tentunya sangat berharap usulan Bupati Bogor segera di tindak lanjuti oleh Mentri PUPR Basuki Hadimuljono.”Imbuh Mulyadi mantan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Dalam video yang dikirimkan Mulyadi, Basuki Hadimuljono berharap ada solusi berupa jalan alternatif agar semerawutnya lalu lintas Truk tambang tidak lagi meresahkan masyarakat Kecamatan Parungpanjang dan sekitarnya.”Ujarnya.

Saya kata Mulyadi (Mulyadi,red-), sangat berharap terakit permasalahan ini jangan sampai panjang dan timbul permasalahan (Problem) yang lebih jauh.”Pungkas Mulyadi.

|mrc

Baca Juga :   Pemdes Kali Beluk Apreasiasi Gerak Cepat DLH Kabupaten Batang.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini