Minim Support, Desa Bajubang Laut Sukses Selenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan

Newslan.id – Batanghari. Panitia desa Bajubang Laut, kecamatan Muara Bulian, sukses menyelenggarakan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat kecamatan Muarabulian, Sabtu, 18/12/2023.

Kesusksesan acara tersebut berkat kerjasama panitia desa Bajubang Laut.

Joni Firdaus Ketua Panitia mengatakan bahwa perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an sukses dengan adanya kerjasama pemerintah desa.

“Alhamdulillah pemerintah desa kompak dan di bantu oleh panitia pemuda dan pemudi desa Bajubang Laut,” ucapnya.

Dikatakan Joni, dari mulai persiapan pada bulan September panitia desa sudah bekerja, dan bergerak mencari dana untuk MTQ tersebut. Hampir semuanya dana itu di cari oleh desa dan panitia, pihak kecamatan hanya menanggulangi Paskibraka, insentif dewan hakim serta pembelian piala, sisanya panitia desa berjibaku untuk mencari dana tersebut,” kata ketua panitia.

Lanjut Joni, “Kita berharap agenda MTQ seperti ini sebaiknya ada kerjasama yang baik antara kecamatan dan desa.
Sebaiknya panitia kecamatan dan desa itu duduk bersama dan menjalin kerjasama yang baik agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Namun, koordinasi yang kita harapkan belum maksimal,” imbuhnya.

Masih menurut Joni, “Jika MTQ tingkat kecamatan Muarabulian seperti ini maka desa menjadi sengsara. Terkadang kita tidak tau mana kewajiban kecamatan dan mana yang menjadi kewajiban desa dan hal seperti ini harus di evaluasi secepatnya agar syi’ar agama Islam bisa menjadi lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga :   Muhammad Ja'far Hasibuan : Tokoh Inspiratif Dunia Segudang Prestasi Dunia Anak Angkat Kapolri, 4 Kali Terima Bantuan dari Ayah Angkatnya
Mau Pesan Bus ? Klik Disini