Tim PPA Polres Batanghari Berhasil Mengamankan Pelaku Kekerasan Seksual

Newslan.id – Batanghari. Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Batanghari R.Ginting diback up jajaran Intel Polsek Maro Sebo Ilir Aiptu Arif berhasil mengamankan pelaku kekerasan seksual terhadap wanita disabilitas an. inisial DS umur (20)

Peristiwa yang terjadi pada bulan Juni 2023 Sekira pukul 01.00 Wib. Di RT 13 di desa Bulian jaya kecamatan, Maro sebo Ilir, kabupaten. Batanghari.

Pelaku yang diketahui bernama
Abdul Somad bin Muslim (Alm), Laki-laki, 65 tahun, Islam , karyawan swasta dengan alamat RT.13 desa Bulian jaya kecamatan, Maro sebo Ilir, kabupaten, Batanghari.

Adapun saksi-saksi dalam peristiwa tersebut diantaranya:

  1. Aris Munandar, umur 42 tahun, laki-laki, agama Islam, pekerjaan wiraswasta, RT.13 desa Bulian jaya kecamatan, Maro Sebo Ilir, kabupaten, Batanghari, dan
  2. Lina Susanti , umur 40 tahun, perempuan, agama Islam, pekerjaan wiraswasta, RT.13 desa Bulian jaya kecamatan. Maro Sebo Ilir, kabupaten, Batanghari.

Pasal yang di persangkakan terhadap pelaku adalah
Tindak Pidana kekerasan seksual sebagai mana dimaksud dalam pasal 6 huruf b Jo pasal 15 huruf h UU RI nomor 12 THN 2002 tentang kekerasan seksual.

Penangkapan
Pada hari Selasa tanggal 07 November 2023 sekitar pukul 08.00 wib. Anggota unit PPA mendapatkan informasi bahwa pelaku an . Abdul Somad berada di rumahnya. Setelah mendapatkan informasi tersebut unit PPA langsung berkoordinasi dengan anggota Polsek Maro Sebo Ilir an. Aiptu Arif agar dapat di pantau atau di pastikan keberadaan an. Abdul Somad benar di rumah nya atau tidak. Setelah unit PPA mendapatkan kepastian informasi tersebut, unit PPA langsung menuju ke TKP yang langsung di pimpin oleh Kanit PPA dan berkomunikasi dengan Kanit Intel Polsek maro sebo Ilir Aiptu Arif. Setelah itu langsung menuju ke lokasi dan pada saat di amankan pelaku tidak melakukan perlawanan. (Media center)

Baca Juga :   Gerak Cepat Kacabjari Suliki : Kami Sudah Mengambil Sampel Besi dan Pemeriksaan Fisik
Mau Pesan Bus ? Klik Disini