Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana Nataru 2023/2024 BPTD Kelas II Jambi Lakukan Pemeriksaan Kapal Penyeberangan di Kuala Tungkal

NEWSLAN-ID KUALATUNGKAL – Tim Rumcheck BPTD Kelas II Jambi berserta Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat melakukan pemeriksaan kelaiklautan kapal penyeberangan (Ramp Check).

Pemeriksaan ini dalam rangka periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala BPTD Kelas II Jambi, Eko Indra Yanto mengatakan pihaknya bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat selaku penyelanggara pelabuhan penyeberangan Kuala Tungkal memastikan kesiapan kapal penyeberangan.

Menghadapi Nataru 2023/2024 ini tentu akan dimanfaatkan masyarakat dibidang transportasi air, untuk itu pihaknya menyiapkan sarana dan prasarananya.

“Terhitung satu setengah bulan ini kita menyiapkan sarana dan prasarana terutama dalam bidang transportasi penyeberangan di pelabuahan penyebrangan Kuala Tungkal,” katanya pada Minggu (5/11/2023).

Penyebrangan ini melayani dua rute lintasan yakni Kuala Tungkal – Batam dan Kuala Tungkal – Dabo Singkep Kepulauan Riau.

“Kegiatan pemeriksaan (Ramp check) ini meliputi KMP Sembilang dan KMP. Senangin serta KMP Satria Pratama di Pelabuhan Penyeberangan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya.(red)

Baca Juga :   Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri: Perkokoh Kebersamaan dan Rajut Persatuan Wujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh
Mau Pesan Bus ? Klik Disini