Harlah SMA Negeri 2 Muara Tembesi Ke 39 Dimeriahkan Dengan Fashion Show Adat Nusantara

Newslan.id – Batanghari. SMA negeri 2 kecamatan Muara Tembesi, kabupaten Batanghari, Jambi merayakan hari ulang tahun nya yang ke 39, dihalaman sekolah pada hari Rabu, 01/11/2023.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Koordinator Pengawas (Koorwas) MF Nasution, S.Pd berlangsung cukup meriah.

Terpantau antusias siswa-siswi dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia.

“Semoga pada hari ulang tahun SMA negeri 2 yang 39, menjadi momentum penting dalam proses belajar mengajar. Yang lebih penting dalam kegiatan ini adalah nilai positif agar siswa-siswi tidak terjebak dalam perkembangan zaman yang tidak terarah,” papar Koorwas.

Sementara itu Kepala sekolah SMA negeri 2 Musmulyadi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap sekolah, baik dari sisi ulang tahun nya maupun dari kegiatan belajar mengajarnya.

“Dalam ulang tahun SMA negeri 2 yang 39 sekaligus untuk memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, kita rangkai menjadi satu acara pada hari ini. Agar SMA tidak terkesan hanya menjadi tempat belajar formal, namun dapat dikembangkan menjadi beberapa kegiatan yang mampu menggiring siswa-siswi untuk menampilkan bakatnya. Oleh karena itu, acara hari ini kita kemas juga untuk perlombaan Fashion Show adat Nusantara, pembacaan puisi antar kelas dan menyanyikan lagu-lagu Nusantara. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memacu anak didik untuk mengekspresikan kemampunnya. Dan pesan saya sebagai kepala sekolah serta dewan guru, rajin lah belajar agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi,” sebut Musmulyadi.

Ditambahkan Hariyanto, S.Ag wakil kesiswaan menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam kategori internal sekolah saja.

“Acara ini sifatnya hanya kegiatan intern sekolah bang, kebetulan tiga acara kita kemas menjadi satu rangkaian kegiatan pada hari ini. Sebab kita khawatir juga kalau kegiatan seperti ini diselenggarakan satu persatu akan mengganggu proses belajar mengajar. Jadi, kita berharap kepada siswa-siswi, disamping kegiatan diselenggaran untuk memperingati HUT, namun disisi lain dapat juga dikategorikan sebagai kegiatan ekstrakurikuler dan ajang ekspresi dalam pengembangan bakat anak didik,” tutupnya.

Baca Juga :   Kecamatan Sumberjo dan Gisting Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringati HUT RI ke 78

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon HUT SMA negeri 2 diiringi lagu Selamat ulang tahun dan pemotongan tumpeng ditutup dengan doa bersama. (End’s)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini