Bahagianya Penari Ondel-Ondel Betawi Mengantar Ganjar-Mahfud

Newslan.id – Jakarta – Pendaftaran Capres-Cawapres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD disambut antusias oleh puluhan ribu masyarakat Indonesia, Kamis (19/10/2023). Sejak pagi hari, mereka sudah memenuhi jalanan mulai Tugu Proklamasi hingga Kantor KPU.

Membawa kaos dan spanduk bergambar Ganjar, mereka bersuka cita mengantarkan Ganjar dan Mahfud secara resmi mendaftarkan diri untuk ikut kontestasi Pilpres 2024. Mereka bernyanyi dan menari mengiringi mobil truk yang dinaiki Ganjar dan Mahfud menuju tempat pendaftaran.

Ada yang cukup mencuri perhatian pada kesempatan itu. Di antara lautan massa, ada kelompok penari ondel-ondel yang menari-nari dengan indahnya di depan barisan rombongan. Ada juga puluhan anak muda berpakaian adat nusantara yang berjalan di belakangnya.

Kemunculan puluhan penari ondel-ondel Betawi itu jelas saja menarik perhatian warga. Mereka yang menantikan iring-iringan mobil truk yang membawa Ganjar-Mahfud, menyempatkan foto dengan para penari ondel-ondel yang menggemaskan itu.

“Ganjar memang peduli budaya. Daftar ke KPU saja tak melupakan adat tradisi. Ini ada penari ondel-ondel Betawi yang diajak. Yakin Indonesia akan menjadi negara yang berkepribadian dalam kebudayaan kalau dipimpin pak Ganjar,” ucap Surya (30) salah satu anak muda yang ikut arak-arakan.

Para penari ondel-ondel Betawi juga begitu senang dilibatkan dalam pendaftaran Ganjar Mahfud. Mereka tak menyangka, akan diajak dalam moment bersejarah bagi bangsa Indonesia itu. Mengantarkan dua putra terbaik bangsa menjadi calon pemimpin nasional 2024 mendatang.

“Alhamdulillah seneng banget bisa diajak anter pak Ganjar dan Pak Mahfud ke KPU. Seneng karena kami dilibatkan dan mendapat perhatian,” ucap pimpinan Kelompok Ondel-Ondel Karya Betawi, Bang Jhon.

Jhon mengatakan, selama ini sosok Ganjar dan Mahfud memang sangat perhatian pada kebudayaan. Seringkali ia melihat, Ganjar dan Mahfud terlibat langsung pada pengembangan seni tradisi dan ikut melestarikan sekaligus mengembangkannya.

Baca Juga :   Jumlah Penduduk Miskin di Jateng Turun 175 Ribu Orang.

“Beliau berdua memang masih sangat perhatian pada kebudayaan. Nggak ngilangin gitu. Insyaallah ke depannya Indonesia makin maju kebudayaannya, khususnya ondel-ondel,” ucapnya.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini