Pemdes Bantar Kuning Berikan Bantuan Mesin Giling Padi Dan Mesin Foging Ke Tiap Kedusunan

NEWSLAN.ID-BOGOR,-Pemerintah Desa Bantar Kuning berikan Bantuan mesin Giling Padi modern dan mesin Foging ke tiap Dusun yang ada di wilayah Desanya. Dengan maksud agar warga lebih mudah untuk menggiling Padi.

Melalui bantuan mesin tersebut diharapkan warga Ditiap Kedusunan lebih mudah untuk untuk menggiling padinya, karena diakui Kepala Desa Bantarkuning – Nanang Sobarna mesin giling sudah mulai berkurang sekalipun ada terlalu jauh sehingga, warga harus menempuh waktu 1-2 jam ke penggilingan.”Ungkapnya.

Lanjut Kades Bantarkuning-Selain mesin giling padi ada juga 2 unit mesin Foging / pengasapan Nyamuk malaria untuk di Dua Kedusunan sama juga untuk mesin giling juga Dua unit untuk sementara , mudah – mudahan nanti yang lain bisa menyusul.

“Ini merupakan program kami Pemdes Bantarkuning untuk membantu warga masyarakat. Disinggung soal musim kemarau yang masih berkepanjangan – Nanang Sobarna yang didampingi Kadus Jinggo biasa disapa mengemukakan.” Kami sudah berupaya membantu berikan Air bersih ketiap ke’ertean dan itu sudah berjalan sejak musim kemarau.”Terangnya.

Alhamdulillah untuk Desa Bantarkuning penyaluran Air bersih terus berjalan , ada juga dari pihak pengusaha yang membantu memberikan Air bersih sehingga warga kami cukup terbantu.

Perlu di ketahui juga untuk mesin giling Padi ini sudah moderen ,ketika Padi di giling tidak mengeluarkan Skam tapi yang keluar itu Dedak yang halus, jadi manfaat juga buat pakan ternak Unggas seperti Ayam. Biasanya kan mesin giling Padi yang lama ketika Padi digiling masih yang keluar masih berbentuk Skam kalau ini langsung jadi Dedak.

Mudah – mudahan manfaat dan selanjutnya kami upayakan kebagian semua Ditiap kedusunan.”Tukas Kades Bantarkung yang didampingi Kadus Jinggo.10/10/2023.

|MRC*

Baca Juga :   Empat Bedeng Di Sungai Pinang Habis Dilalap Si Jago Merah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini