Sidak PT.Belfoods Jonggol Soal Limbah, DLH Terkesan Menutup Nutupi Ada Apa???

NEWSLAN.ID-JONGGOL-“Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, dinilai lemah dan tak berdaya. Bahkan, hasil dari penindakan melalui Sidak di PT.Belfoods Indonesia terkait dugaan pencemaran limbah di aliran Sungai Cibodas Desa Sukamaju Kecamatan Jonggol, beberapa waktu lalu terkesan ditutup-tutupi.

“Hasilnya sudah ada, tapi kami belum bisa mengatakan sekarang. Silahkan bisa koordinasikan dengan salahsatu Ormas di wlayah tersebut,” ucap Nur, salahsatu Staf Pengelolaan Pengaduan DLH Kabupatem Bogor, ditemui di kantornya, Selasa (2/10/2023).

Nur menjelaskan, ia hanya menjalankan amanat dari pimpinan terkait persoalan hasil Sidak di PT.Belfoods Indonesia tersebut. Kemudia tidak mau disebut tertutup, pihaknya akan dilakukan pengumuman hasil tersebut pada pekan depan yang akan dilakukan di Kantor Kecamatan Jonggol.

“Nanti minggu depan pak dihari Jumat, kita akan umumkan hasil Sidak PT.Belfoods di kantor kecamatam Jonggol,” jelasnya.

Ia juga membeberkan bahea Satgas Lingkungan Hidup di Kecamatan Jonggol tidak aktif, dibandingkan wilayah kecamatan lain.

“Satgas LH Kecamatan Jonggol itu tidak aktif, makanya yang aktif itu wilayah lain,” paparnya.

Menanggapi ini, Aktivis Gerhana mendesak agar pihak DLH bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku, tanpa adanya saling lempar tanggung jawab.

“DLH harus tegak lurus sesuai aturan dalam bertindak. Tidak banyak alasan ini itu, dan jika tidak bisa kerja berhenti saja,” tegasnya.

|mr-red*

Baca Juga :   Strategi Vaksinasi Kodim 0420/Sarko Melayani Masyarakat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini