Beberapa Desa Membutuhkan Air Bersih Di Musim Kemarau Panjang

Newslan-id Pati. Dalam musim kemarau panjang ini, banyak warga yang mengalami kekurangan air bersih dikarenakan sumur sudah banyak yang mengering, terutama di Pati wilayah selatan. Senin (02/10/2023)
Beberapa warga Desa yang mengalami kekeringan sudah mengeluh dan mengharapkan ada yang peduli dengan kondisi saat ini baik dari donatur (Ormas/LSM) atau pihak Pemerintah.

Hal seperti ini telah diakomodir oleh Perwakilan dari Ormas Mantra (Basuki Cahya) yang biasa di sebut Yayak Gundul mendatangi kantor BPBD Pati, untuk berkoordinasi
dikarenakan banyak pengaduan dari masyarakat Pati yang terkena dampak kekeringan di musim Kemarau ini.

Dalam pertemuan dengan Kadis BPBD Pati yang diterima langsung oleh bapak M Budi, beliau menerima keluhan Warga yang berdampak dari kekeringan dan menyatakan kesanggupannya untuk membantu mengirim air bersih ke beberapa Desa yang mengalami kekeringan.
” Kami dari BPBD siap untuk mengirimkan air bersih ke Masyarakat yang terkena dampak kekeringan di sebab kan musim kemarau.” katanya.
“Tapi kuota dari Kami sangat menipis dan kami akan mengirim surat ke PJ Bupati bapak Henggar meminta tambahan kuota untuk membantu masyarakat yang kekurangan Air bersih”, lanjutnya.

Dengan adanya koordinasi yg dilakukan oleh pihak Ormas Mantra dengan pihak BPBD Pati ini, bisa memberi solusi atau bantuan ke Warga yang saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih.

Untuk menindak lanjuti dari koordinasi tersebut, pihak Ormas Mantra telah membuka pos pengaduan bagi Desa yang membutuhkan bantuan air bersih lewat no HP 0856 0087 3844 atas nama Basuki Cahaya atau Yayak Gundul.

team.

Baca Juga :   5 Nagari Di Limapuluh Kota Bantah Menjadi Biang Keladi Terhambatnya Progres Pembebasan Lahan Tol Padang-pekan Baru
Mau Pesan Bus ? Klik Disini