Manager PLN ULP Bangko Menghimbau Warga Dan Anak-Anak Tidak Bermain Layang-Layang Dekat Jaringan PLN.

Merangin-Newslan.id
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bangko menghimbau warga terutama anak-anak untuk tidak bermain layang-layang disekitar jaringan listrik yang bertegangan tinggi.

Sebabnya,bermain layangan di dekat jaringan listrik berpotensi membahayakan keselamatan jiwa maupun sistem kelistrikan.

Imbauan tersebut di sampaikan oleh Manager PLN ULP Bangko, Rizki Tungguan usai melihat banyaknya gangguan listrik yang di sebabkan oleh layang-layang yang tersangkut di kabel PLN di beberapa tempat.

Seperti malam tadi di lokasi daerah kandis terdapat gangguan di sebabkan pasokan listrik di Perkotaan Bangko padam total di akibat layangan yang tersangkut di jaringan,dan siang ini kembali terjadi gangguan listrik jurusan Pamenang yang di akibatkan gangguannya layang-layang juga,fhoto,tempat kejadian dan jam nya kami arsipkan sebagai bukti penyebab gangguan-gangguan selama ini,ucap Rizki Tungguan.

Manager PLN ULP Bangko mengungkapkan bahaya bermain layang-layang di bawah tiang listrik yang bertegangan tinggi dapat menimbulkan beberapa hal,pertama apabila benangnya tersangkut pada jaringan PLN,akan menyebabkan padamnya aliran listrik,dan yang kedua bisa juga berpotensi tersengat aliran listrik.

Rizki Tungguan menyampaikan cukup banyak layang-layang yang tergantung di jaringan 20 KV kita,ini yang sangat berpotensi menyebabkan padam (Gangguan) dan bisa juga membahayakan keselamatan jiwa manusia itu sendiri.

Kami harapkan kerja sama dari semua pihak untuk menjaga keamanan instalasi jaringan listrik khususnya di jalur tranmisi maupun distribusi dengan tidak bermain layang-layang sehingga pasokan listrik kepada pelanggan tetap aman.pungkas Rizki Tungguan.

**Red-VBob

Baca Juga :   Kejari Batanghari Masuk Sekolah Dengan Motto "Kenali Hukum, Jauhi Hukumannya”
Mau Pesan Bus ? Klik Disini