Menteri PUPR Kunker Ke Cariu Untuk Meninjau Lokasi Rencana Bendungan Ci Be’et Dan Cijurey Didampingi Pj Gubernur Jabar

BOGOR.NEWSLAN.ID- Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Cibeet dan Cijurey di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bey menyebutkan pembangunan bendungan ini sebagai salah satu pengendalian banjir.

“Tahun 2021 ada banjir dan ini salah satu pengendaliannya, di mana negara hadir untuk segera membangun bendungan di Cibeet dan juga Cijurey,” kata Bey dalam keterangan pers tertulis Humas Pemprov Jabar, Minggu (17/9/2023).

“Jadi ini bukti bahwa pemerintah juga memperhatikan jalan-jalan yang di daerah untuk diperbaiki,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Basuki menjelaskan pelaksanaan IJD yang berada di Provinsi Jawa Barat ada di 15 ruas jalan. Dari 15 ruas jalan itu, dua diantaranya berada di wilayah Kabupaten Bogor yakni ruas Jalan Sukamakmur-Sukawangi dan Jalan Mengker-Gunung Batu batas Kabupaten Cianjur. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Di Jawa Barat ini semua ada 15 ruas, total anggarannya hampir Rp 400 miliar itu untuk Jawa Barat, salah duanya ada di sini, ini tadi jalan Sukawangi sampai ke Citeureup, ini ada 11 kilometer kira-kira,” jelasnya.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan pihaknya menargetkan 15 ruas inpres jalan daerah tersebut akan selesai akhir tahun ini. “Ini semua akan selesai Desember ini untuk jalan daerah, 15 ruas ini,” katanya.

Ditanya soal kapan Dua Bendungan tersebut mulai di bangun Basuki menjawab kita ikuti prosesnya saja dulu karena ini projek Nasional dan juga melibatkan warga yang memiliki lahan.Tukasnya.17/9/2023.

Turut hadir dalam acara KUNKER Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jabar.

  • Camat Cariu.drs.Bang Bang Padmanegara
    *Camat Jonggol. Andri Rahman
  • Camat Tanjungsari Totok Supriyadi
  • Danramil Koramil 08 Cariu Kapten arm.Dudung Abdul Rojak.
  • Kapolsek Cariu.Kompol.Victor G.
Baca Juga :   Laris Berkat Lapak Ganjar, Produk Jamu Di Wonosobo Hidupkan Jogo Tonggo Dan Pondok Baca

|Marco*

Mau Pesan Bus ? Klik Disini