KANTOR DESA KOTO RAYO KABUPATEN MERANGIN JAMBI TERANCAM LUMPUHAKIBAT CAMAT CEGAH CAIRKAN ANGGARAN DANA DESA(ADD)

MERANGIN-NEWSLAN ID
Permasalahan yang sangat unik di kalangan dinas kabupaten merangin terkhusus dalam pemerintahan kecamatan Tabir yang mana sehalusnya Camat di suatu wilayah dapat memberi contoh dan arahan kepada para kades -kades di wilayah nya .
Namun kabar sangat unik kali ini malah sebalik nya camat tabir di duga menghambat pembagunan desa /tidak boleh mencairkan anggaran.

Kamis(14/9/23) saat media NEWSLAN ID
Berkunjung di desa koto rayo kecamatan tabir
Guna mendapat kan info.
di samping Itu Kades koto rayo Muhamad tri kurniawan SH menjelas kan.” Bang besok saya akan mengirim kan surat kepada Bupati terkait permasalahan anggaran desa kami tidak bisa di cair kan oleh camat tabir.padahal waktu sudah mepet bang. Surat yang akan kami layang kan terkait desa kami yang mana para perangkat akan berhenti bekerja.di karenakan anggaran desa kami di hambat pencairan nya oleh camat tabir ,sehingga gaji -gaji perangkat belum di bayar kan. Ungkap nya

Gak tau kenapa bang padahal dana pun sudah masuk di rekening desa. dan saat ngin saya cair kan camat tidak memeperboleh kan..tambah nya

Di sisi lain terendus ada nya camat Tabir Jalaludin s.pd tidak mau mencairkan itu di duga saya memecat saudara (Eka yuliawati)yang mana sebelum nya sebagai bendahara desa ,pemberhentian nya di kira saya yang memberhentikan dengan cara tanpa prosudur.padahal saudara (eka yuliawati) yang meminta ingin mengundurkan diri dan saya pun sudah melayangkan surat kepada camat permasalahan pengunduran diri saudara (eka yuliawati)tersebut ,namun ini semua seolah-olah seperti pemainan saja bang. Saya di anggap menyalahi prosedur sehingga merembet dalam masalah pencairan anggaran nampak nya ,padahal saya sudah bekerja maksimal dan sudah saya terapkan sebagai mana semestinya anggaran-anggaran desa kami. Seandainya kami ada temuan masalah fisik dan lain sebagi nya.. gak masalah camat menghambat pencairan.
Akan tetapi kalo ini semua menjadi polemik dan permasalahan tidak masalah bang. dan saya siap apa pun resiko nya kalo saya di anggap menyalahi aturan oleh camat. yang pasti dengan permasalahan ini semua saya dan perangkat desa koto rayo akan berhenti aktivitas di desa kami. Dan kami akan melayang kan surat ke Bupati,

Baca Juga :   MFA Undang Makan Malam Pekerja Konstruksi Se-Provinsi Jambi

lagi pula waktu sudah mepet bang untuk fisik, andai pun dana di cairkan juga saya jadi bingung nantinya kalo andai pekerjaan tidak selesai .tutup kades.

Menyikapi hal ini awak media kunjungi camat tabir Jalaludin s.pd diruang kerja nya guna komfirmasi prihal tersebut
Camat menjelaskan.”ya Masala ini sudah lama bahkan din tingkat kabupaten juga sudah tau permasalahan ini sebenar nya saya hanya ingin ril di jalur nya..jadi masalah pencairan sebenar nya tidak ad problem .ujar camat.

Namun saya hanya ingin permasalahan pemberhentian salah satu Kaur keuangan atas nama Eka yulianti sesuai prosudur.karena saudara eka Yulianti menyatakan mengundurkan diri, sedangkan eka yulianti saat saya pertanyakan tidak pernah menulis atau pun mengatakan mengundurkan diri..dan eka Yulianti pun di hadapan saya membuat surat pernyataan bahwa tidak pernah menulis atau mengundur kan diri..ungkap camat

Di samping itu kita juga sudah mengadakan musyawarah dan menemukan titik terang sehingga kades koto rayo pun sudah membuat surat pernyataan agar kades dapat mengembalikan seperti semula..dalam poin perjanjian sudah tertera namun nampak nya kades koto rayo tidak indah kan perjanjian yang dia tulis sendri ,,dan saya ada semua kok bukti-bukti nya..dan ketua DPR bahkan bupati juga sudah tau prihal ini.tutup camat.

((Hendri))

Mau Pesan Bus ? Klik Disini